Polisi: Pelari Jakarta Marathon Meninggal Bukan karena Kecelakaan

M Guruh Nuary - detikNews
Minggu, 28 Okt 2018 16:57 WIB
Suasna di rumah duka pelari Jakarta Marathon, Arief Hurtani (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Penyebab meninggalnya pelari Electric Jakarta Marathon, Arief Hurtani, diduga karena sakit. Polisi memastikan insiden yang menyebabkan Arief meninggal bukan sebuah kecelakaan.

"Infonya yang bersangkutan sakit jantung, jadi bukan karena accident atau gimana ya tapi karena sakit jantung. Beliaunya sudah sepuh, umurnya sudah 55 tahun," kata Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman saat dikonfirmasi, Minggu (28/10/2018).


Lukman menjelaskan Arief terjatuh di kilometer ke-3. Arief sempat dilarikan ke RS TNI Angkatan Laut Mintohardjo sebelum kemudian dinyatakan meninggal.

"Dia disebut mengikuti perlombaan lari tersebut bersama teman-teman komunitas olahraga perusahaan PT Samuel Aset Manajemen," tutur Lukman.

Jenazah Arief kemudian dibawa ke rumah duka di Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Pada Minggu (28/10) sore, jenazah Arief dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Jakarta Selatan.


Keluarga dan sanak saudara mengantar Arief ke liang lahat. Tempat pemakaman Arief berlokasi sekitar 40 menit berkendara dengan mobil dari rumah duka.

Jenazah Arief dibawa dengan mobil jenazah milik RS TNI Angkatan Laut Mintohardjo. Iring-iringan belasan kendaraan mengantar jenazah Arief ke pemakaman. (rna/dhn)