Polisi: Pelari Jakarta Marathon yang Meninggal Jatuh Usai Lari 3 Km

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 28 Okt 2018 15:48 WIB
Suasana di rumah duka Arief pelari Jakarta Marathon (Foto: M Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Pelari Electric Jakarta Marathon berinisial Arief Hartani meninggal saat mengikuti lari dengan kategori 5K. Arief disebutkan terjatuh di kilometer ke-3.

"Yang bersangkutan ikut lari 5 km dan tiba-tiba jatuh di kilometer 3," Kapolsek Tanah Abang AKBP Lukman ketika dimintai konfirmasi, Minggu (28/10/2018).


AKBP Lukman memastikan Arief meninggal bukan karena sebuah kecelakaan. Diduga, Arief meninggal karena sakit jantung yang dideritanya.

"Infonya yang bersangkutan sakit jantung, jadi bukan karena accident atau gimana ya tapi karena sakit jantung. Beliaunya sudah sepuh, umurnya sudah 55 tahun," sebut Lukman.

"Dia disebut mengikuti perlombaan lari tersebut bersama teman-teman komunitas olahraga perusahaan PT Samuel Aset Manajemen," tuturnya.


Arief meninggal pada Minggu (28/10) pagi sekitar pukul 06.45 WIB. Jenazah Arief sempat dibawa ke RS TNI Angkatan Laut Mintohardjo, Bendungan Hilir.

Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di daerah Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Tampak di rumah duka, sejumlah orang melayat.

"Berangkatnya mah masih sehat, lagi lari terus pusing, nah tergeletak deh, langsung dibawa ke rumah sakit itu kan," ujar besan Arief bernama Asril ketika ditemui di rumah duka, Minggu (28/10). (rna/imk)