detikNews
Jumat 26 Oktober 2018, 20:04 WIB

Partai Pro Jokowi Disebut Maling, Djarot: Gerindra juga Banyak

Zunita Amalia Putri - detikNews
Partai Pro Jokowi Disebut Maling, Djarot: Gerindra juga Banyak Foto: Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat. (Rachman Haryanto-detikcom)
Jakarta - Anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut partai politik pro-Jokowi 'maling'. Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat berang dan menyerang balik.

"Kalau fenomena (Bupati Cirebon kena OTT KPK) itu tidak hanya di PDIP, di Gerindra juga banyak kok, PKS juga banyak kok, presidennya saja belum keluar, ya nggak? Jadi jangan begitu lah," kata Djarot di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/10/2018).


Gerindra sebelumnya menyebut mayoritas 'maling' berasal dari koalisi Jokowi. Pernyataan itu terlontar saat menanggapi PSI yang menyinggung 'dosa-dosa' partai politik (parpol) lama terkait korupsi.

"Kalau mau komplain, komplain ke koalisinya. Kan yang maling mayoritas parpol koalisinya," ujar Andre kepada wartawan, Jumat (26/10).


Andre menyebut, selama ini, para kepala daerah dan anggota Dewan yang terjerat korupsi berasal dari parpol koalisi Jokowi. Misalnya, lanjut Andre, Bupati Cirebon yang juga kader PDIP, Sunjaya Purwadisastra, yang baru saja ditangkap karena dugaan suap dan gratifikasi.

"Yang ditangkap KPK kan parpol koalisinya Pak Jokowi," katanya.
(zap/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com