detikNews
Jumat 26 Oktober 2018, 16:43 WIB

Timses Resmikan Komunitas Relawan Jokowi-Ma'ruf 'Akar Rumput'

Zunita Putri - detikNews
Timses Resmikan Komunitas Relawan Jokowi-Maruf Akar Rumput Direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, meresmikan relawan Jokowi-Ma'ruf yang dinamakan akar rumput. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Direktur relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Maman Imanulhaq, meresmikan relawan Jokowi-Ma'ruf yang dinamakan 'Akar Rumput'. Rencananya, relawan Akar Rumput fokus bekerja memenangkan Jokowi-Ma'ruf di wilayah prioritas.

Peresmian Akar Rumput digelar di Jalan Karang Asem IV, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018). Peresmian relawan ini dihadiri Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Ahmad Erany Yustika dan Ketua Serikat Petani Indonesia Hendrik Saragih.

Maman mengatakan akan bekerja sama dengan seluruh relawan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.


"Saya apresiasi ini dan kami akan kerja sama untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019. Kebetulan kami akan kumpul di Surabaya besok akan ada Pak JK (Jusuf Kalla), Jokowi, Ma'ruf, dan Erick akan kumpul semua," ujar Maman di lokasi.

Maman juga meminta program Akar Rumput yang ingin mengumpulkan sejuta testimoni untuk Jokowi tidak hanya mengungkapkan pujian terhadap Jokowi, tapi juga harapan untuk pemerintahan Jokowi ke depan.

"Satu juta testimoni kalau bisa di-guidance juga, jadi misalnya nggak harus pujian terhadap Jokowi, tapi juga harapan untuk Jokowi ke depannya juga," ucapnya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koordinator Akar Rumput Ridha Saleh menjelaskan tujuan relawan Akar Rumput yang terbentuk selama 3 bulan ini adalah memenangkan Jokowi di 12 provinsi prioritas yang telah dipetakan tim Akar Rumput.

"Kami bekerja di 12 provinsi prioritas, 129 kabupaten/kota, 25.724 desa/kelurahan, di bawah kordinasi 100 kolektif nasional, ada 5.730 pemimpin lokal, 257.240 kader penggalang suara di level desa/kelurahan, dan 6.150 komunitas, dengan target suara yang akan disumbangkan sebesar 10.100.000 suara," jelas Ridha.

"Wilayah prioritas kami: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Sumatera Barat, Banten, Jawa Timur dan Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo," tambahnya.

Diketahui, relawan tim Akar Rumput terdiri atas nelayan, buruh, petani, kelompok pengajian, ulama akar rumput, dan komunitas pemuda-pemudi.
(zap/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com