DetikNews
Jumat 26 Oktober 2018, 16:41 WIB

Terminal 3 Bandara Soetta Mantap Jadi Gerbang Pariwisata RI

Robi Setiawan - detikNews
Terminal 3 Bandara Soetta Mantap Jadi Gerbang Pariwisata RI Foto: Robi Setiawan
Jakarta - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II untuk semakin memantapkan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta menjadi gerbang pariwisata. Gerbang pariwisata ini nantinya yang akan menjadi tempat pertama menyambut para wisatawan mancanegara.

"Kami berdua (bersama Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin/Awal) sepakat menjadikan Terminal 3 ini sebagai gerbang pariwisata Indonesia," ujar Menteri Pariwisata dalam acara peluncuran kampanye #JelajahIndonesiaLebihDekat di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (26/10/2018).



Arief juga mengucapkan terima kasih kepada Awal karena selain menjadikan gerbang pariwisata, Awal juga berhasil membuat Terminal 3 menjadi destinasi digital baru.

"Sekarang (Terminal 3) disempurnakan oleh Pak Awal jadi destinasi digital, atau destinasi yang indah di kamera," sambungnya.

Senada dengan Arief, Awal menjelaskan bahwa saat ini orang datang ke bandara bukan hanya sebagai pengunjung transit saja, namun juga sekaligus menikmati yang bisa dilihat dan dinikmati di bandara.

"Hari ini airport sebagai destinasi wisata digital, dan teman-teman dari customer service kita juga langsung campaign (promosi)," jelas Awal.



Untuk itu dirinya pun turut mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin antara Angkasa Pura II dan Kemenpar, khususnya lewat Wonderful Indonesia.

Selain itu dirinya juga mengaresiasi perusahaan transportasi online Grab yang terus memberikan pelayanan terbaiknya pada pengunjung bandara, mulai dari layanan penjemputan, hingga yang akan segera diluncurkan yaitu program Airport Delivery Service.

"Kita juga terima kasih ke Grab. Hari ini kita punya program Airport Delivery Service dari Grab dan nanti akan dikembangkan yang lain-lain. Mudah-mudahan tanggal 1 riders-nya sudah bisa beroperasi di dalam bandara," ungkapnya.

Direncanakan, Airport Delivery Service akan melayani penjualan sekaligus pengiriman berbagai barang yang didukung Grab dalam kawasan bandara. Adapun layanan ini akan dilakukan mitra Grab menggunakan sepeda motor yang tentunya akan mengefektifkan mobilitas dan semakin memanjakan pengunjung bandara.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed