JK Akan Buka Rakernas Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf di Surabaya

Zunita Putri - detikNews
Jumat, 26 Okt 2018 14:51 WIB
Foto: Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto (Zunita-detik)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan menggelar rakernas di Surabaya, Jawa Timur besok. Acara akan dibuka oleh Wapres sekaligus Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK).

"Rakernas tersebut rencananya dibuka oleh Ketua Dewan Pengarah Jusuf Kalla. Calon Presiden Jokowi dan Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin direncanakan mengisi pada hari Minggu 28 Oktober 2018," ujar Sekretaris TKN, Hasto Kristiyanto, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (26/10/2018).


Hasto mengatakan Kota Surabaya dipilih karena mengambil semangat hari santri dan hari pahlawan. Semangat tersebut diharapkan bisa mengalir ke seluruh tim pemenangan dan relawan untuk memenangkan Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019.

"Kota Surabaya sengaja dipilih guna mengambil spirit Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan sebagai satu tarikan nafas perjuangan membela kemerdekaan Indonesia. Semangat egaliter masyarakat Surabaya menjadi nilai yang sejalan dengan metode kerja Tim Pemenangan Jokowi yang mengedepankan partisipasi luas dari masyarakat," kata Hasto.

"Tim Kampanye sebagai perpaduan Parpol Koalisi Indonesia Kerja, para tokoh, para relawan dan dukungan seluruh komponen masyarakat bertekad menghadirkan kampanye yang mengedepankan adu gagasan, rekam jejak dan adu prestasi," sambungnya.

Diketahui, Jokowi dan Ma'ruf juga diagendakan menghadiri rakernas yang akan berlangsung selama dua hari ini. Rakernas mulai berlangsung Sabtu besok (27/10) hingga Minggu (28/10) di Surabaya.

Dalam rakernas ini, yang hadir tidak hanya TKN dan Tim Kampanye Daerah (TKD), tetapi para relawan Jokowi juga akan menghadiri rakernas. Rakernas bertujuan untuk membahas strategi pemenangan Jokowi di Pilpres 2019. (zap/aan)