Jack Lapian Diperiksa Bareskrim Terkait Laporan Hoax Ratna Sarumpaet

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Kamis, 25 Okt 2018 14:12 WIB
Foto: Lisye Sri Rahayu
Jakarta - Ketua Umum Banteng Network, Jack Boyd Lapian menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. Jack Lapian diperiksa selaku pelapor Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait penyebaran hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Jack Lapian tiba di Dittipidsiber, Jl Taman Jatibaru, Cideng, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018) pukul 12.10 WIB. Dia nampak mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna dasar cokelat.


Jack Lapian juga membawa sejumlah dokumen berisi cuitan Fadli di Twitter soal penganiayaan Ratna Sarumpaet yang ternyata hoax. Berkas itu merupakan bukti yang menunjukkan Fadli Zon sebagai orang pertama yang menyebar berita penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Saya analisa dari semua akun media sosial itu, yang paling intens, yang pertama kali menyebarkan (berita penganiayaan Ratna Sarumpaet) itu Fadli Zon," kata Jack Lapian sebelum menjalani pemeriksaan.

Jack Lapian juga menyinggung pernyataan Fadli Zon di Twitter yang menyatakan tak akan meminta polisi mengusut penganiayaan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, pernyataan Waketum Gerindra itu janggal.

"Beliau ini kan (Wakil Ketua DPR) bagian politik dan keamanan, malah di sini dinyatakan oleh Fadli Zon dia ingin membuat tim investigasi internal, sedangkan dia bilang mubazir kepada polisi," terang Jack Lapian.

"Nah ini ada apa? Dalam bidang dia, politik dan keamanan yang membawahi salah satunya Komisi III. Jadi ini juga patut dipertanyakan," imbuhnya.

Jack Lapian melaporkan Fadli Zon terkait penyebaran hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet pada Selasa (9/10). Pelaporan itu tercatat dalam surat laporan polisi nomor: LP/B/1247/X/2018/Bareskrim.



Saksikan juga video 'Jack Lapian Polisikan Fadli Zon Terkait Kasus Hoax Ratna!':

[Gambas:Video 20detik]

(zak/fdn)