DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 19:18 WIB

DPR-Pemerintah Sepakat Relokasi Lapangan Tembak Senayan

Tsarina Maharani - detikNews
DPR-Pemerintah Sepakat Relokasi Lapangan Tembak Senayan Rapat BURT DPR dengan pemerintah soal relokasi Lapangan Tembak Senayan. (Tsarina/detikcom)
Jakarta - Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR selesai menggelar rapat bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), pengelola Gelora Bung Karno (GBK), dan Polri. Rapat itu menyepakati relokasi Lapangan Tembak Senayan terkait peristiwa peluru nyasar ke gedung DPR.

"Kita sudah laksanakan rapat dengan Kemenpora, Kemensetneg, pengelola Senayan, dan Polri. Kita sepakat untuk menutup atau merelokasi Lapangan Tembak sesegera mungkin," kata Ketua BURT Anton Sihombing di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/10/2018).


Selain itu, rapat menyepakati peningkatan keamanan di lingkungan kompleks parlemen (DPR/MPR/DPD) dan di lingkungan pejabat parlemen. Alasannya, sejak peristiwa peluru nyasar itu terjadi, para anggota Dewan takut bekerja.

"Meningkatkan keamanan di kompleks DPR, MPR, dan DPD, dan di kompleks perumahan pejabat negara, DPD, DPR, MPR," sebutnya.

"Jadi sudah final, tidak ada polemik lagi, sehingga anggota DPR tidak takut-takut lagi ke ruangannya untuk bekerja," imbuh Anton.


Namun Anton belum bisa memastikan kapan relokasi dilakukan. Dia menyerahkan rencana relokasi itu ke pihak terkait.

"Pemindahannya, menteri terkait dan lembaga terkait secara lintas departemen yang mencari tempat," ucap Anton.

Dalam rapat hadir Dirpamobvit Korsabhara Baharkam Polri Brigjen Ahmad Lumumba dan Staf Ahli Kemensetneg Winata Supriatna. Selain itu, hadir Sekretaris Kemenpora Gatot Sulistiantoro serta Direktur Utama Pusat Pengelola GBK Winarto.
(tsa/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed