Warga Minta Makam Otak Pembunuhan 1 Keluarga di Sumut Dipindah

Erlangga Resi - detikNews
Rabu, 24 Okt 2018 18:05 WIB
Foto: Warga minta AG dipindahkan pemakamannya (Resi-detik)
Medan - Warga sekitaran TPU Desa Patumbak, Deli Serdang, Sumut, menolak proses pemakaman otak pelaku pembunuhan 1 keluarga. Otak pelaku yang tewas saat penangkapan itu berinisial AG.

"Tadi ada masyarakat protes, minta makam pelaku pembunuh sadis di pindahkan," kata Kanit Reskrim Polsek AKP Budiman Simanjuntak, kepada detikcom, Rabu (24/10/2018).

Jenazah AG otak pelaku dimakamkan di TPU di Desa Patumbak Kampung, Gg Kampung Lama, Dusun, Deli Serdang, pada Selasa (23/10) pagi.



Saat pemakaman berlangsung, warga tidak mengetahui jenazah yang dimakamkan adalah AG yang terlibat pembunuhan 1 keluarga.

"Warga merasa tertipu, katanya jenazah ini dulunya warga setempat atas nama Agus Hariadi yang tidak memiliki keluarga," jelas Budi.



Warga mengetahui,makam tersebut jenazah otak pelaku pembunuh sekeluarga langsung melakukan protes dengan kepala lingkungan setempat.

"Setelah tahu makam pelaku pembunuhan sadis, warga langsung mendatangi Kepling," ungkapnya.

Warga desa mendesak agar makam AG tersebut di pindahkan dari lokasi pemakaman yang ada di Desa tersebut. Perangkat Desa , aparat kepolisian sudah melakukan mediasi dengan warga. Namum belum ada titik temu. Rencananya, mediasi akan dilanjutkan besok dengan pihak Kecamatan.

"Belum ada titik terang. Besok dilanjutkan ke Kecamatan," tuturnya.


(rvk/asp)