DetikNews
Rabu 24 Oktober 2018, 04:50 WIB

IPB Jadi Tuan Rumah Internasional Student Summit 2020

Jabbar Ramdhani - detikNews
IPB Jadi Tuan Rumah Internasional Student Summit 2020 Foto: Kampus IPB/ipb.ac.id
Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mahasiswa Internasional pada 2020 nanti. Pada event ke-20 ini para peserta KTT akan bekerja sama akademik hingga penelitian.

"Disepakati IPB akan menjadi tuan rumah KTT Mahasiswa Internasional ke-20 pada 2020. Pihak-pihak yang diundang juga dalam kesempatan itu juga sepakat untuk turut meningkatkan kolaborasi dalam bidang-bidang lainnya, yakni tidak terpaut hanya dalam bidang akademik tetapi juga dalam penelitian," kata Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Arif Satria, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (23/10/2018).


Arif Satria bersama rombongan melakukan serangkaian pertemuan dengan lembaga mitra Jepang pada Senin-Selasa, 21-23 Oktober 2018. Kunjungan pertama, rombongan bertemu dengan Wakil Duta Besar RI untuk Jepang Mochamad Abas Ridwan dan Atase Pendidikan Kedubes RI di Jepang Dr Alinda FM Zain.

Dalam pertemuan tersebut dibahas soal memperkuat hubungan Jepang-RI di bidang perikanan dan pertanian.

"Diskusi tersebut menekankan tentang pentingnya peran pendidikan tinggi dalam memperkuat hubungan Jepang-Indonesia, khususnya di bidang perikanan dan pertanian," ujar Arif.


Setelah itu rombongan berkunjung ke Tokyo University of Agriculture (TUA/Tokyo NODAI). IPB dan NODAI menandatangani pembaruan Memorandum of Understanding.

"Selama ini NODAI telah banyak memberikan beasiswa kepada mahasiswa IPB baik untuk melanjutkan program S1, S2, dan S3 yang berjumlah 32 orang," ucap Arif.
(jbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed