DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 19:22 WIB

Sasar Milenial, Caleg Artis PDIP akan Semarakkan Sumpah Pemuda

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Sasar Milenial, Caleg Artis PDIP akan Semarakkan Sumpah Pemuda Caleg artis PDIP menyemarakan acara Sumpah Pemuda. (Sams/detikcom)
Jakarta - PDI Perjuangan menggelar berbagai acara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda dan menyasar kaum milenial. Para caleg artis PDIP mengadakan lomba membuat surat hingga vlog di Hari Sumpah Pemuda.

"Anak muda zaman now itu hampir lebih dari 35 persen dari struktur yang memiliki hak di dalam proses demokrasi di republik ini. Kalau kita lihat karakter anak muda sekarang, kadang kita berpikir sulit memilih, menarik, sehingga mereka ikut membangun bangsa kita," kata Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda Olahraga Sukur Nababan kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).



"Mereka terlihat apatis, tidak perduli, asyik dengan dunia sendiri. Tetapi kami, PDIP, kami memahami bahwa anak-anak muda zaman milenial sesungguhnya tidak sulit kita ajak membangun bangsa ini," sambungnya.

Untuk itu, PDIP menggelar rangkaian acara untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Acara itu akan berlangsung dua hari pada 27-28 Oktober dan digagas oleh caleg artis dari PDIP.



Acara pertama pada 27 Oktober adalah lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan bertema 'Satu Indonesia Kita', lomba membuat vlog dengan tema kecintaan terhadap Indonesia hingga berbagai diskusi yang akan diadakan PDIP untuk kaum milenial. Untuk lomba mengirimkan surat dengan tulisan tangan, disebutnya, itu ide Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Atas inisiatif Ketum PDIP, di era digital sekarang, kita sudah jarang menulis, apalagi anak-anak muda sekarang. Ketum berpikir agar menumbuhkan kegiatan menulis lagi. Untuk itu, kita buat kegiatan menulis dengan tangan tentang tanggung jawab moralnya," kata Sukur.

Para caleg artis yang turut serta membuat lomba itu antara lain koordinator acara Putra Nababan, Krisdayanti yang bertanggung jawab dalam konser musik, Kirana Larasati yang bertanggung jawab dalam acara workshop, dan Angel Karamoy yang bertanggung jawab mengatur lomba vlog.

Selain itu, untuk menutup acara, PDIP pada 28 Oktober akan mengadakan konser musik yang berisi lagu-lagu kebangsaan. Dalam konser itu, disebutnya, PDIP akan membacakan Sumpah Pemuda untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-90.

"Untuk menutup rangkaian itu, kami buat konser musik di JIExpo pada 28 Oktober. Konser musik itu bukan hanya hiburan, tapi mengangkat motivasi karena lagu yang dinyanyikan lagu nasional," kata Sukur.
(rvk/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed