DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 17:58 WIB

Sjamsul Nursalim Mangkir Lagi

Haris Fadhil - detikNews
Sjamsul Nursalim Mangkir Lagi Ilustrasi KPK (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Sjamsul Nursalim mangkir lagi dari pemanggilan KPK. Ini kedua kalinya pengusaha itu mangkir sejak KPK memulai penyelidikan baru perkara dugaan korupsi terkait Surat Keterangan Lunas Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (SKL BLBI).

"Tidak hadir dan tidak ada keterangan ketidakhadirannya kenapa," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Selain Sjamsul, Itjih Nursalim yang merupakan istri Sjamsul juga mangkir. Mereka kemungkinan bakal dipanggil ulang.
"Kalau penyidik masih membutuhkan keterangan dari yang bersangkutan sehingga pasti pemanggilan akan dilakukan," ucapnya.

Sebelumnya dalam perkara ini, KPK menjerat mantan Ketua BPPN Syafruddin Arsyad Temenggung. Dia pada akhirnya divonis bersalah dengan hukuman pidana penjara selama 13 tahun dan denda Rp 700 juta subsider 3 bulan kurungan.

Dalam vonis Syafruddin, majelis hakim mempertimbangkan perbuatan itu dilakukan bersama-sama dengan Sjamsul, Itjih, serta Dorodjatun Kuntjoro-Jakti. Atas perbuatan itu, Syafruddin merugikan negara sebesar Rp 4,5 triliun terkait BLBI karena menguntungkan Sjamsul sebesar Rp 4,5 triliun.


Saksikan juga video 'Otto Hasibuan Bingung, Kasus BLBI Selalu Muncul saat Pemilu':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed