DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 17:45 WIB

Ma'ruf Minta Tim Kampanye Kalteng Raih Suara 70% di Pilpres

Faiq Hidayat - detikNews
Maruf Minta Tim Kampanye Kalteng Raih Suara 70% di Pilpres Ma'ruf Amin/dok.detikcom/Foto: Pradita Utama
Palangkaraya - Cawapres KH Ma'ruf Amin mengukuhkan tim kampanye daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Kalimantan Tengah. Ma'ruf minta tim kampanye daerah (TKD) bisa meraup suara 70% di Pilpres 2019.

"Kalau begitu pasti menang, menang besar 70 persen. Saya bangga hari ini melantik dan mengukuhkan Tim Kampanye Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dan saya melihat adanya semangat yang tinggi untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01," ujar Ma'ruf Amin saat acara pengukuhan TKD di Kalawa Convention Hall, Palangkaraya, Kalteng, Selasa (23/10/2018).

Ma'ruf berharap raihan suara besar agar bisa memenangkan Pilpres 2019. Perolehan suara besar juga menjadi bukti dukungan masyarakat.





"Dan saya berharap bahwa keinginan kita akan terpenuhi. Karena apa? Karena kita ingin membuktikan, bahwa apa yang ditanamkan oleh Pak Jokowi selama ini, memang diterima oleh rakyat Indonesia," tutur dia.

Ma'ruf menyebut sejumlah lembaga survei menunjukkan tingkat kepuasan terhadap pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla di atas 70 persen.

"Tingkat kepuasan masyarakat Indonesia diatas 70 persen. Karena itu, nanti di dalam Pilpres nanti, karena itu harus juga membuktikan bahwa kepuasan itu bisa dilihat dari hasil pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, hasilnya adalah minimal 70 persen," ujarnya.




Pemenangan Pilpres sambung Ma'ruf bisa dilakukan dengan kampanye yang langsung menyapa masyarakat. Dia mengingatkan tim kampanye tidak menggunakan hoax.

"Melakukan kampanye dengan cara menyapa, komunikasi masyrakat dan senyum, tidak ada hoax, tidak boleh ada mencaci maki dan tidak boleh ada fitnah. Dengan cara santun dan senyum manis," imbuhnya.

Sementara Ketua TKD Kalteng Agustiar Sabran mengaku bisa meraih suara yang ditargetkan tersebut. Tim kampanye akan melakukan komunikasi dengan para tokoh, ulama dan mahasiswa.




Apalagi, lanjut dia saat ini pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah Jokowi-JK mempunyai dampak baik bagi warga Kalteng.

"Kita akan persuasif, lewat semua elemen ke tokoh-tokoh juga. Kinerja Jokowi di sini sangat terasa sekali," tutur Agustiar.


Saksikan juga video 'PKB Optimistis Jokowi-Ma'ruf Menang Telak di Jabar':

[Gambas:Video 20detik]


(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed