DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 16:49 WIB

TKN: 212 Banyak yang Dukung Jokowi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
TKN: 212 Banyak yang Dukung Jokowi Jokowi-Ma'ruf Amin (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Tim Kampanye Nasional (TKN) tak khawatir dukungan terhadap Jokowi-Ma'ruf Amin terpengaruh oleh rencana Prabowo Subianto menjemput Habib Rizieq Syihab. TKN menyebut Jokowi-Ma'ruf juga mendapat dukungan dari elemen 212.

"Sekarang 212 juga sudah banyak dukung Pak Jokowi kok. Sangat tidak khawatir (212 mendukung Prabowo-Sandiaga)," kata jubir TKN, Irma Suryani, kepada wartawan di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Irma menyebut TKN optimistis terhadap pemenangan Jokowi-Ma'ruf tanpa menakuti masyarakat. Masyarakat disebutnya harus dibangun dengan optimisme.

"Kita nggak nakut-nakuti rakyat kalau Indonesia ini 20 tahun lagi hancur. Nggak begitu cara seorang negarawan. Negarawan harus punya optimisme," kata Irma.

Selain itu, Irma menanggapi pernyataan Prabowo Subianto yang ingin menjemput Habib Rizieq kembali ke Indonesia.





"Saya kira masyarakat sudah semakin pintar, sudah semakin cerdas, sudah bisa membedakan mana yang benar, mana yang tidak benar. Artinya, menurut saya sih ya silakan-silakan saja, lebih bagus kalau bisa ya diproses secara benar normallah," kata Irma.

Prabowo sebelumnya mengapresiasi dukungan para ulama dan santri saat menghadiri Hari Santri Nasional sekaligus milad Front Santri Indonesia ke-1 yang digelar FPI di Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10) malam. Prabowo juga berharap imam besar FPI Habib Rizieq Syihab segera kembali ke Indonesia.

"Terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para ulama, kiai, habaib, dan para ribuan santri yang telah mendukung saya bersama Sandiaga Uno untuk memimpin negeri ini," ujar Prabowo di Lapangan Masjid Amaliyah, Bogor.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed