DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 16:45 WIB

Bawa Bendera Tauhid, Massa Gema Pembebasan Beraksi di Depan Istana

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Bawa Bendera Tauhid, Massa Gema Pembebasan Beraksi di Depan Istana Massa dari Gema Pembebasan menggelar aksi di depan Istana. (Lisye/detikcom)
Jakarta - Mahasiswa dan pemuda yang mengaku dari Gema Pembebasan menggelar aksi di depan Istana, Jakarta Pusat. Massa membawa bendera bertuliskan kalimat tauhid.

Pantauan detikcom, aksi di depan Istana, Gambir, sudah berlangsung sejak pukul 15.30 WIB, Selasa (23/10/2018). Salah satu tuntutan massa adalah menolak kenaikan harga BBM.


Massa tampak membawa bendera hitam dan putih yang bertuliskan kalimat tauhid dalam aksinya. Kebanyakan bendera itu berwarna hitam.

Massa juga membentangkan spanduk bertuliskan 'Mahasiswa Menolak Kenaikan Harga BBM Akibat Rezim Gagal Urus Negara'. Selain itu, ada spanduk 'BBM dan Dolar Naik Bukti Rezim Jokowi Antek Asing'.

"Kenaikan harga BBM dan dolar ini menjadi berbahaya. Kenapa berbahaya? Karena berkaitan dengan hajat orang banyak. Ketika harga BBM naik, maka akan dipastikan semua harga barang naik. Maka dari itu, kami dari Gerakan Mahasiswa Pembebasan menyerukan solusi bahan bakar minyak, sumber daya alam harus dikelola oleh syariat Islam," ucap Humas PP Gema Pembebasan Hanif Ahmad Ansharullah.

Bawa Bendera Tauhid, Massa Gema Pembebasan Aksi di Depan IstanaMassa dari Gema Pembebasan menggelar aksi di depan Istana. (Lisye/detikcom)

Selain itu, massa mengungkit janji Jokowi-JK yang akan meningkatkan perekonomian. Namun, menurutnya, yang naik justru nilai tukar dolar terhadap rupiah.

"Dulu Jokowi-JK menjanjikan meningkatkan perekonomian namun yang meningkat adalah dolar, rupiah menurun, utang meninggi," ucap orator bernama Edi Humaidi.


Aksi ini sudah selesai digelar. Massa membubarkan diri pada pukul 16.28 WIB.


Saksikan juga video 'Polri Selidiki Motif Pembakaran Bendera Tauhid di Garut':

[Gambas:Video 20detik]


(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed