DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 15:10 WIB

Viral Bule Mengais dan Makan dari Tong Sampah di Pantai Sanur Bali

Aditya Mardiastuti - detikNews
Viral Bule Mengais dan Makan dari Tong Sampah di Pantai Sanur Bali Foto: Viral bule mengais sampah di Bali
Denpasar - Video seorang bule pria yang tidak diketahui identitasnya terlihat mengais dan makan sampah jadi viral di media sosial. Bule tersebut terlihat sibuk mengais dari satu tong sampah ke tong sampah lainnya.

Dalam video tersebut, bule pria itu terlihat bertubuh tinggi dan kurus. Dia memakai topi berwarna putih dan kaus tanpa lengan berwarna abu-abu, dengan celana pendek.

Bule itu juga terlihat membawa ransel dan koper. Saat ditelusuri, lokasi di video viral itu tepatnya ada di depan Polok Art Shop di kawasan Pantai Sanur, Bali.

"Dia ambil makanan, kan jelas di video itu dia ngais sampah terus langsung dimakan, karena itu tong sampah warung, kebetulan jualan nasi bungkus. Jadi banyak sampah-sampah nasi bungkus," kata pengunggah video, Dwikayanthi Pudja, ketika dimintai konfirmasi, Selasa (23/10/2018).



Ayu, sapaan karibnya, mengatakan, ketika ditanya, bule itu mengaku bernama Toto. Dia memang sengaja makan dari sampah ketika berwisata keliling dunia untuk menghemat biaya.

"Dia ngakunya namanya Toto, jadi dia itu travel with no money, dan pilihannya untuk wisata dengan cara itu. Dia punya uang untuk tiket pesawat, bilangnya hari Kamis dia mau ke Hong Kong," terangnya.

Ayu mengatakan Toto memang memilih makan dengan mengais sampah. Sudah banyak warga yang memberinya makanan tapi kerap ditolak.

"Banyak netizen bilang bulenya mungkin kecopetan, kerampokan, kenapa nggak dibantu? Masalahnya kan dia nggak kecopetan, itu pilihan hidupnya dia. Kalau masalah kasihan, pasti kasihan. Sudah dikasih nasi kok dan kata orang-orang pantai juga setiap ngeliat dia, sudah dikasi makan gitu," jelasnya.



Ayu, yang memiliki artshop di kawasan Sanur, mengaku tidak heran atas tingkah bule-bule yang berwisata. Namun dia mengaku baru kali ini melihat bule yang makan dari mengais sampah.

"Saya ngerekam juga nggak bertujuan mempermalukan, cuma heran dan tumben liat bule begini. Saya punya artshop sekalian warung di pantai, jadi setiap hari di pantai sampai siang. Jadi sudah seringlah liat bule yang aneh-aneh, ada yang nawar nasi Rp 2 ribu, ada bule telanjang jalan, ini tumben aja liat bule ngais-ngais sampah," tuturnya.
(ams/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed