DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 12:30 WIB

Penculik Anak yang Viral di Bali Ditangkap Polisi

Aditya Mardiastuti - detikNews
Penculik Anak yang Viral di Bali Ditangkap Polisi Ilustrasi penculikan anak (Edi Wahyono/detikcom)
Denpasar - Seorang anak berkebutuhan khusus (17) digagalkan dari korban penculikan. Kasus tersebut ramai dibahas di media sosial.

Peristiwa itu terjadi pada Senin (22/10) sore. Dalam video yang beredar itu, terlihat seorang ibu berkaus kuning adu mulut dengan seorang pria bertubuh gempal di depan kios bensin eceran.

Ibu itu terlihat sempat tarik-menarik baju dan ribut dengan pria yang diduga menculik anaknya. Aksi itu ramai ditonton warga, yang juga ikut menahan pelaku.



Dimintai konfirmasi, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Artha mengatakan mulanya korban, AA Sagung Sinta Dwi Lestari, berencana membeli minuman di warung dekat rumahnya. Namun keponakan korban malah memergoki korban berboncengan dengan pria yang tak dikenal.

"Kemudian keponakan korban memberi tahu neneknya (Jero Wiratni) yang langsung mengambil sepeda motor dan mengejar pelaku sampai di Jl Pulau Saelus, Denpasar, tepatnya di Pertamini depan Pasar Pedungan," kata Wayan, Selasa (23/10/2018).

Rupanya, saat sedang melajukan kendaraan di daerah Jl Pulau Saelus itu, motor pelaku yang bernama Hasan Halhadat alias Acan tiba-tiba mati karena habis bensin. Alhasil, ibu korban berhasil menggagalkan penculikan anaknya dengan bantuan warga.



"Pelaku lewat depan rumah korban dan dilihat korban sedang duduk sendirian, kemudian pelaku berhenti di depan korban selanjutnya korban mendekati pelaku dan pelaku mengajak korban dengan kata-kata 'makan bakso yuk'. Kemudian korban naik di sepeda motor pelaku ke arah Pulau Saelus dan motor pelaku mati mendadak karena bensinnya habis," ucapnya.

"Ibu korban datang langsung tidak terima dan berteriak mengatakan, 'Ini ngajak anak saya,' dan selanjutnya pelaku dikeroyok massa dan diamankan ke kantor polisi," sambungnya.
(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed