DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 11:47 WIB

Respons Sandiaga Didukung Penuh Legislator PKS

Indra Komara - detikNews
Respons Sandiaga Didukung Penuh Legislator PKS Cawapres Sandiaga Uno bersama Presiden PKS Sohibul Iman (Foto: dok. DPP PKS)
Jakarta - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno merespons surat edaran PKS yang mengoptimalkan mendukung dirinya di Pilpres 2019. Surat edaran itu tertulis PKS hanya mengoptimalkan dukungan kampanye Sandiaga.

"Mungkin berbagi. PKS melihat ada irisan yang kuat dengan saya, Pak Prabowo mungkin jadwalnya diarahkan lebih ke simpul-simpul strategis dan banyak acara-acara Gerindra. Saya kebetulan udah nonpartai dan mungkin jadwalnya lebih luas," kata Sandiaga di kawasan Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).


Sandiaga mengapresiasi dukungan yang diberikan PKS. Menurutnya, dukungan PKS di pilpres akan berdampak juga kesuksesan caleg PKS di daerah-daerah.

"Hampir di setiap titik saya turun itu kader PKS datang dan mereka ingin berjuang untuk sebuah kemenangan bersama. Nah kemenangan bersama itu akan bisa, kalau Prabowo-Sandi didukung oleh parlemen yang kuat dan caleg-caleg ini harus jadi, baik di daerah kabupaten kota, provinsi, maupun di DPR RI," terang Sandiaga.

"Alangkah indahnya kalau kita berjuang bersama. Nah itu mungkin saya apresiasi sekali Pak Suhud, Presiden PKS langsung menindaklanjutinya dan ini yang langkah bersama ini yang kita harapkan nanti 6 bulan ke depan bisa jadi momentum yang kuat," imbuhnya.


Sebelumnya diberitakan, surat edaran itu tertanggal 17 September 2018. Dalam surat itu tertera keterangan bahwa untuk membangun coattail effect atau 'efek ekor jas' terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, anggota Fraksi PKS diminta memberdayakan sumber daya yang dimiliki serta menginisiasi dan mengoptimalkan kampanye cawapres Sandiaga Uno.

"Kesepakatan di koalisi bahwa Pak Sandi Uno mundur dari Partai Gerindra dan menjadi 'milik bersama' partai-partai koalisi," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin.

Suhud mengatakan ada keuntungan tersendiri jika PKS mengoptimalkan kampanye Sandiaga. Katanya, PKS akan mendapatkan 'efek ekor jas' dari Pilpres 2019.
(idn/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed