Dua Hari Berturut-turut Fuad Amin dan Wawan Diperiksa KPK

Haris Fadhil - detikNews
Selasa, 23 Okt 2018 10:15 WIB
Fuad Amin tampak masih mengenakan penyangga leher (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Mantan Bupati Bangkalan, Fuad Amin, kembali diperiksa penyidik KPK. Selain itu, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga menjalani pemeriksaan serupa.

"(Fuad dan Wawan) diperiksa sebagai saksi terkait perkara dugaan suap mantan Kalapas Sukamiskin," ujar Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk Andriati kepada wartawan, Selasa (23/10/2018).




Fuad dan Amin menjalani pemeriksaan dua hari berturut-turut sejak Senin (22/10) kemarin. Selain itu, ada seorang narapidana Lapas Sukamiskin bernama Haji Usman juga diperiksa.

Dalam perkara ini, mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen diduga menerima suap bersama-sama stafnya, Hendry Saputra. Sedangkan pemberi suap adalah Fahmi Darmawansyah dan Andri Rahmat.




Mereka terjerat operasi tangkap tangan (OTT) KPK hingga pada akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan kaitan Fuad dan Wawan disebutkan KPK sebelumnya soal indikasi adanya pemberian suap lain.

Pada saat OTT KPK itu, Fuad dan Wawan--yang juga menghuni Lapas Sukamiskin--tidak berada di dalam selnya. Sel keduanya pun sempat disegel KPK.


Simak Juga 'Ditjen Pemasyarakatan: Wawan Kembali ke Sel, Fuad Amin Dirawat':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/dhn)