DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 22:38 WIB

Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor di Bekasi, 1 Orang Lainnya DPO

Isal Mawardi - detikNews
Polisi Tangkap 2 Pelaku Curanmor di Bekasi, 1 Orang Lainnya DPO Foto: dok. Polres Bekasi Kota
Bekasi - Polisi berhasil menangkap dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Y (25) dan AH (23). Keduanya ditangkap ketika polisi sedang melakukan razia di Jatiasih, Bekasi.

"Sebanyak 15 anggota Polsek Jatiasih sedang melaksanakan Operasi Cipta Kondisi di TKP. Didapati dua orang laki-laki yang sedang mengendarai 1 (satu ) unit sepeda motor Honda Beat F-2785-FCL dan diketemukan barang bukti berupa beberapa buah kunci leter T yang disimpan di saku kiri jaket salah seorang pelaku bernama AH," ujar Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Erna Ruswing dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/10/2018).



Penangkapan kedua pelaku terjadi di Jalan Legok, Jatiasih, Kota Bekasi, pada Minggu (21/10) pukul 01.00 WIB. Setelah diinterogasi, pelaku mengaku telah lima kali melakukan curanmor, di antaranya di Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, sebanyak empat kali dan satu kali di Kecamatan Cilodong, Kota Depok.

Setelah merampas, barang curian langsung dijual kepada Oman, yang saat ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Pelaku dan Oman selalu bertransaksi di tempat yang sama, yaitu di salah satu minimarket di Pasir Jaya Kecamatan Cilamaya, Kabupaten Karawang.



Barang bukti yang diamankan polisi adalah satu buah kunci leter T berikut 6 buah anak mata kuncinya, dua buah kunci kontak sepeda motor, satu buah kunci magnet, satu buah jaket kain warna cokelat, dan satu unit sepeda motor Honda Beat F-2785-FCL.

Kedua pelaku dikenai Pasal 363 ayat (1) KUHP dengan hukuman penjara maksimal 7 tahun.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed