DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 22:15 WIB

Tsamara: Pak Jokowi Pesan Jangan Serang Personal tapi Berbasis Data

Ray Jordan - detikNews
Tsamara: Pak Jokowi Pesan Jangan Serang Personal tapi Berbasis Data Foto: Dikhy Sasra/detikcom
Jakarta - Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memberikan arahan khusus kepada para jubir dan influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja. Salah satu jubir, yakni Tsamara Amany, mengatakan Jokowi meminta agar pernyataan yang disampaikan para jubir dan influencer berdasarkan pada data.

"Jangan serang personal. Politik berbasis data. Pak Jokowi bilang, jangan serang sosok personal," kata Tsamara seusai pertemuan di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018).

Tsamara juga mengatakan Jokowi meminta tim kampanyenya menyampaikan hal yang berfokus pada pencapaian kinerja. Dalam pertemuan itu, kata Tsamara, Jokowi tak ingin terjadi perpecahan di masyarakat karena urusan pesta demokrasi.



"Fokus pencapaian kinerja. Jangan sampai karena pilpres terpecah belah. Arahannya lebih ke pilpres, lebih persatuan," katanya.

Dalam pertemuan itu, Jokowi juga meminta timnya tidak menyampaikan politik kebohongan. Tsamara menegaskan tim kampanye Jokowi siap berkomitmen untuk itu.



"Saya kira tegas kalau ada kebohongan. Bisa dilihat tokoh-tokoh yang dikirim terbaik dari parpol. Semua miliki komitmen sama," kata politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini.

"Jangan perpolitikan kita dibanjiri politik kebohongan. Berbahaya sekali," tambahnya.
(jor/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed