DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 21:56 WIB

Jokowi ke Jubir Timses: Jangan Sampai Lakukan Politik Kebohongan!

Ray Jordan - detikNews
Jokowi ke Jubir Timses: Jangan Sampai Lakukan Politik Kebohongan! Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Joko Widodo (Jokowi) mengumpulkan para juru bicara dan influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja di Bogor. Jokowi memberikan arahan khusus terkait komunikasi politik timnya tersebut.

Pertemuan tersebut berlangsung lebih-kurang 2 jam di Hotel Santika, Bogor, Jawa Barat, Senin (22/10/2018). Dalam pertemuan itu, Jokowi ingin memastikan jangan sampai timnya melakukan blunder dalam komunikasi politik, salah satunya politik kebohongan.

"Iya, ini kita berkumpul dengan jubir dan influencer dari TKN. Intinya, saya ingin memastikan jangan sampai jubir maupun influencer tim kami melakukan politik kebohongan. Saya sampaikan, jangan!" tegas Jokowi seusai pertemuan.



"Saya ingin pastikan satu-satu. Jangan, jangan, jangan. Saya ulang-ulang begitu saja," tambahnya.

Jokowi menyebut ingin apa yang disampaikan oleh timnya harus berdampak mencerdaskan masyarakat. Selain itu, apa yang disampaikan harus bertujuan mendewasakan masyarakat dalam politik.

"Kita ini ingin mencerdaskan masyarakat, ingin membawa kematangan, mendewasakan masyarakat perpolitikan. Itu harus dimulai dengan sering saya sampaikan adu ide, gagasan, program, prestasi, rekam jejak, itu yang masyarakat harus mulai kita bawa ke arah itu," katanya.

"Jangan perpolitikan kita dibanjiri politik kebohongan. Berbahaya sekali," tambahnya.
(jor/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed