DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 20:44 WIB

Rayakan Hari Santri, Petugas SIM Polres Bekasi Kenakan Pakaian Muslim

Isal Mawardi - detikNews
Rayakan Hari Santri, Petugas SIM Polres Bekasi Kenakan Pakaian Muslim Foto: Isal Mawardi/detikcom
Jakarta - Ada berbagai cara untuk merayakan Hari Santri Nasional. Petugas SIM Polres Metro Bekasi Kota, yang biasanya mengenakan seragam polisi, kali ini mengenakan pakaian muslim.

"Dalam rangka Hari Santri Nasional ini, tepatnya tanggal 22 Oktober 2018, Satpas SIM Polres Bekasi Kota memberikan inovasi dengan memberikan pelayanan dengan atribut santri, mudah-mudahan dengan ini masyarakat ingat bahwa tanggal 22 Oktober ini Hari Santri Nasional," ujar Kanit SIM Satlantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Telly Aresta Putra di Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Kota Bekasi, Senin (22/10/2018).



AKP Telly mengatakan atribut yang dikenakan adalah atribut khas santri. "Peci, sorban, baju koko, diibaratkan sebagai santri," ujar Telly.

"Kami sudah koordinasi dengan pimpinan, dalam hal ini Bapak Kapolres, beliau mempersilakan," ujar Telly.

Pantauan detikcom, Senin (22/10/2018) pukul 20.00 WIB, ketika memasuki ruang SIM, terlihat petugas yang menyambut masyarakat mengenakan busana muslim, peci, dan sarung yang dililitkan di leher.



Tidak hanya itu, tiga petugas yang memverifikasi berkas pemohon juga tampak mengenakan busana muslim dan peci.

AKP Telly sendiri juga mengenakan peci hitam dipadukan dengan seragam polisi. Tidak hanya pelayanan perpanjang SIM, pelayanan perpanjangan SKCK juga terlihat mengenakan atribut santri.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed