DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 20:12 WIB

Satpol PP akan Tutup Sementara Diskotek Old City

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Satpol PP akan Tutup Sementara Diskotek Old City Diskotek Old City di Kota Tua (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Satpol PP DKI Jakarta akan menutup sementara Diskotek Old City, Jakarta Barat. Penutupan dilakukan untuk mencegah terulangnya pelanggaran.

Satpol PP mulai melakukan persiapan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018) pukul 19.40 WIB. Belasan personel Satpol PP bertugas menutup sementara diskotek tersebut.

"Ya sambil menunggu hasil penyelidikan ini, saya tutup sementara," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu saat dihubungi.




Yani mengatakan penutupan sementara dilakukan untuk mencegah terulangnya pelanggaran. Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI untuk menunggu rekomendasi penutupan.

"Ya begini, kalau sampai tidak ditutup, nanti dia malam ini melakukan, ada kegiatan itu lagi, siapa jamin, ya," paparnya.

Yani beralasan ada diskotek yang tetap buka saat tertangkap melakukan pelanggaran. Dia khawatir, bila Diskotek Old City tetap buka, pelanggaran bisa kembali terjadi.

"Contoh di griya pijat Gives kan itu OTT, harusnya tutup sementara sambil menunggu TDUP ditutup. Tapi akhirnya kan dia masih beroperasi," jelasnya.

BNN Provinsi DKI menemukan pelanggaran di Diskotek Old City dengan menemukan 52 orang terindikasi positif narkoba pada Minggu (20/10). Disparbud DKI masih menunggu surat rekomendasi dari BNN Provinsi DKI untuk melakukan penutupan di diskotek tersebut.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed