DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 19:59 WIB

Kompak Pakai Udeng, Menhan dan Panglima TNI Hadiri MBB Internasional

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kompak Pakai Udeng, Menhan dan Panglima TNI Hadiri MBB Internasional Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Jakarta - Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu menghadiri peringatan Malam Bahasa dan Budaya (MBB) Internasional. Ryamizard tampil dengan udeng atau ikat kepala khas Bali.

Pantauan detikcom di gedung Pusdiklat Bahasa Badiklat Kemenhan, Jalan Jati, Pondok Labu Jakarta Selatan, Ryamizard tiba di lokasi sekitar pukul 19.30 WIB, Senin (22/10/2018). Dia tampil dengan kemeja batik berwarna hijau.

Selain Ryamizard, hadir pula Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto serta Menteri Koperasi dan UMKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Ryamizard dan Hadi kompak memakai udeng di kepala mereka.



Saat tiba di lokasi, ketiganya mengisi buku tamu dan disambut tarian khas bali. Mereka lalu menuju tempat duduk yang berada di depan panggung acara.

Dalam kegiatan ini, sejumlah stan dari berbagai negara juga ditampilkan. Terdapat 15 stan yang menampilkan budaya negara, seperti pakaian tradisional dan kuliner khas masing-masing negara.

Mereka juga menampilkan tarian tradisional dari berbagai negara. Perwakilan Indonesia dalam acara ini menampilkan tari tradisional Bali.
(abw/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed