DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 19:36 WIB

Balita yang Tewas di Mobil Diduga Sempat Berusaha Pecahkan Kaca

Eva Safitri - detikNews
Balita yang Tewas di Mobil Diduga Sempat Berusaha Pecahkan Kaca Ilustrasi/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Balita 3,5 tahun berinisial R ditemukan tewas akibat seharian terjebak di dalam mobil. R diduga sempat berusaha memecahkan kaca mobil dari dalam.

"Iya spion yang di tengah. Buat getok-getok kaca (mobilnya)," ujar Kanit Reskrim Polsek Metro Penjaringan, Kompol Mustakim, ketika dihubungi detikcom, Senin (22/10/2018).

Dugaan ini didapat polisi setelah melakukan pengecekan mobil. Kaca spion tengah sudah copot dengan bagian ujung yang pecah.

"Kaca spion yang buat getok-getok itu juga pecah. Iya (kaca mobilnya lecet)," ujarnya.





Polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah anak yang sempat bermain dengan korban.

"Tadi sudah kita lidik (selidiki) ke sana. Katanya anak-anak SD kelas 1 kelas 2, mereka jalan bareng ada 5 atau 6 orang-an. Terus dekat gudang itu teman-temannya itu sempat bilangin, 'eh jangan dekat-dekat gudang lu. Di situ angker'. Di dekat situ ada juga gudang soalnya," katanya.

R ditemukan tewas di dalam mobil oleh pemilik mobil Affandi pada Sabtu (20/10) pukul 17.00 WIB. Affandi menemukan bocah R saat ingin memakai mobilnya yang terparkir di lahan kosong dekat Apartemen Sea View, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sampai saat ini polisi belum mengetahui secara pasti kenapa anak tersebut bisa terkunci di dalam mobil. Namun, diketahui mobil tersebut ditinggal tidak dalam keadaan terkunci oleh kakak ipar Affandi yang terakhir memakai mobil.

"Ya dari hasil keterangan Ruslan itu dia sampai di lokasi parkir pukul 11.15 WIB, kemudian waktu itu kan dia menjelang solat Jumat buru-buru. Ternyata ada ketinggalan terus balik lagi buka kunci lagi kan. Karena dia buru-buru jadi lupa nggak ngekunci mobilnya," ujarnya.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed