DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 18:57 WIB

Fadli Tuding Pemerintahan Amburadul, Begini Reaksi Timses Jokowi

Zunita Putri - detikNews
Fadli Tuding Pemerintahan Amburadul, Begini Reaksi Timses Jokowi Foto: Abdul Kadir Karding. (Dok TKN Jokowi-Ma'ruf Amin).
Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengkritik kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) selama 4 tahun, menurutnya pemerintahan Jokowi amburadul. Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin membela.

"Saya kira apa yang disampaikan Pak Fadli sekali lagi sudah kita bisa perkirakan karena memang beliau baik pun dianggap tidak baik. Pemerintah itu selalu salah, selalu mendapatkan tanggapan yang nyinyir," ujar Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Senin (22/10/2018).

Karding pun menganggap pernyataan Fadli biasa saja karena setiap gerakan yang dilakuka. pemerintah pasti dikritik olehnya. Meski begitu, menurutnya Jokowi-JK di 4 tahun ini sudah berhasil mereakisasikan program-programnya.

"Tapi ya semuanya juga sudah tahu biar aja. Yang penting saya ingin katakan bahwa, yang pertama di bidang politik, politik kita berjalan bisa berjalan baik. Walaupun harus kita akui ada ujian dan tantangan-tantangan," jelasnya.



Karding juga menyebut beberapa event besar yang diselenggarakan di pemerintahan Jokowi. Beberapa yang dicontohkan yakni Asian Games 2018 dan sejumlah event industri kreatif.

"Asian games, Asian Para Games dengan sendiri menjawab kenyinyiran orang, Pariwisata jadi ikon baru dan industri kreatif juga, jadi saya kira luar biasa, dan ini kita nggak bisa tutup mata atas fakta ini," imbuhnya.

Terakhir, dia mengatakan timnya bersama Jokowi akan terus bekerja untuk rakyat meskipun banyak orang yang mengkritik kerja mereka.

"Jadi saya hanya bisa katakan biarkan orang lain mengonggong, nyinyir, kami tetap bekerja dan menyampaikan hasil kerja kita ke publik," ucapnya.



Sebelumnya, Fadli menyebut masih banyak kekurangan pada empat tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo-Wapres Jusuf Kalla (JK). Dia juga menyebut pemerintahan Jokowi gagal dan amburadul karena adanya ketidaksinkronan antarmenteri Kabinet Kerja Jokowi.

"Memang gagal. Ini emang pemerintahan yang gagal menjalankan janji-janjinya, menjalankan amanah, menjalankan target yang dia setting juga gagal," ucap Fadli.
(zap/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed