DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 18:08 WIB

11 Pelajar yang Serang Sekolah di Depok Ditangkap

Matius Alfons - detikNews
11 Pelajar yang Serang Sekolah di Depok Ditangkap Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Depok - Aparat Polresta Depok menangkap 11 pelajar yang jadi pelaku penyerangan sekolah hingga menyebabkan satu orang tewas. Semua pelajar ditetapkan sebagai tersangka, dua di antaranya ditahan.

"Setelah lakukan penyelidikan kami berhasil menangkap ada 11 orang yang mana ke 9 orang kami kenakan pasal 358 untuk penyerangan secara bersama-sama. Sedangkan untuk keduanya yang 1 menggunakan sajam dan yang 1 yang melakukan penusukan akan kami lakukan penahanan," kata Kasatreskrim Polresta Depok, Kompol Bintoro, kepada wartawan di Polsek Limo, Cinere, Depok, Senin (22/10/2018).


Dia mengatkaan penyerangan pelajar ini terjadi pada Jumat (19/10) sekitar pukul 20.30 WIB. Pada peristiwa itu, seorang pelajar berinisial RR (16) tewas karena luka tusukan di perut.

"Penganiayaan yang mengakibatkan satu orang pelajar meninggal," ujarnya.

Bintoro menjelaskan 11 tersangka berinisial MT, KB, IF, FA, ER, AZ, KD, MR, SR, MD, dan MN berniat menyerang salah satu sekolah di Cilandak. Namun mereka salah sasaran.


"Mereka langsung dilakukan penyerangan tapi ternyata itu bukan pelajar pelajar dari SMK yang mereka incar, SMK nama itu ada dua, yang satu di Cilandak dan yang satu di Cinere," jelas Bintoro.

Sementara pihak sekolah diwakilkan wakil bidang kesiswaan, Amir Hasan, menjelaskan pihak sekolah akan bertindak sesuai aturan yang berlaku. Amir mengatakan bahwa sangat menyayangkan sampai terjadinya tawuran antar pelajar ini.

"Iya (dikeluarkan) kita mengacu pada aturan yang ada seperti itu," kata Amir.

"Kejadian ini tentu suatu pukulan dan tamparan buat kami," sambungnya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed