DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 16:48 WIB

Soal Surat Edaran Kampanye, PKS: Prabowo-Sandi Tak Dibedakan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Soal Surat Edaran Kampanye, PKS: Prabowo-Sandi Tak Dibedakan Hidayat Nur Wahid (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - DPP PKS mengeluarkan surat edaran (SE) yang isinya menginstruksikan anggota legislatif mengoptimalkan kampanye cawapres Sandiaga Uno. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid atau HNW menegaskan PKS solid mendukung Prabowo-Sandi.

"Memang ada surat edaran itu. Bukan berarti belum dilakukan kampanye pileg dan pilpres. Itu hanya menegaskan, menguatkan, jadi kebijakan dasarnya kita, PKS, mendukung Prabowo-Sandi sebagai capres-cawapres. Itu sudah kebijakan yang diambil dan kami serius," ujar HNW di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2018).



HNW mencontohkan keseriusan PKS dalam mendukung Prabowo-Sandi. "Termasuk kemarin kita fasilitasi agar buruh migran bisa mendeklarasikan mendukung Prabowo-Sandi," jelas HNW.

"Dalam sisi ini, maka PKS komitmen dan melaksanakan komitmennya untuk memenangkan Prabowo-Sandi melalui partai, melalui struktur, termasuk juga melalui caleg dari PKS. Jadi itu penguatan saja," imbuhnya.

HNW menepis anggapan bahwa surat edaran itu berarti PKS tak mengampanyekan Prabowo-Sandi. Surat itu memberi arahan kepada anggota legislatif PKS untuk mengoptimalkan kampanye Sandi.

"Bukan berarti PKS tidak melakukan pengampanyean untuk Prabowo-Sandi tapi itu adalah penguatan, terutama penguatan untuk disinkronkan kegiatan kampanye caleg dan kegiatan kampanye capres dan cawapres," sebut HNW.



Lalu, mengapa di surat itu hanya nama Sandi yang ditekankan, tak ada Prabowo Subianto? HNW menegaskan mereka berkomitmen mendukung Prabowo-Sandi.

"Nggak ada sih. Saya yakin Prabowo-Sandi. Dalam tanda kutip ya, itu ada untuk capres dan cawapres. Bahwa kemudian disebut Sandi, mungkin karena kedekatan PKS dan Sandi selama ini yang jalan. Tapi kata kuncinya tidak dibedakan antara Prabowo dan Sandi," jelas HNW.


Saksikan juga video 'Ternyata Ini Alasan Prabowo Tak Terlalu 'Rajin' Kampanye':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed