DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 16:15 WIB

Ratna Mengeluh Sakit, Pengacara Ajukan Lagi Penangguhan Penahanan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ratna Mengeluh Sakit, Pengacara Ajukan Lagi Penangguhan Penahanan Ratna Sarumpaet/dok.detikcom/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tersangka kasus hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet mengeluh sakit karena tak bisa makan selama berada di tahanan. Kondisi ini akan menjadi pertimbangan tim pengacara kembali mengajukan penangguhan penahanan.

"Itu belum bisa saya katakan sekarang karena mungkin kami akan majukan sebagai dasar alasan kami dalam permohonan (penangguhan penahanan) yang berikutnya," kata pengacara Ratna, Insank Nasruddin di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (22/10/2018).

Insank masih menunggu surat resmi dari polisi terkait perpanjangan masa penahanan. Selanjutnya pengacara kembali mengajukan permohonan penangguhan penahanan.





"Mungkin dalam waktu minggu ini lah mengajukan hal itu lagi. Manakala kami tahu bahwa penahanan tersebut diperpanjang. Kita kan belum jatuh temponya 20 hari itu lah. Kamis besok baru," ujarnya.

Selain itu, Insank mengatakan nafsu makan Ratna berkurang sejak ditahan di Polda Metro Jaya. Insank juga menduga alasan Ratna tak bisa makan bisa jadi karena banyak pikiran.

"Kondisi ya dia makan di tahanan ini kondisinya makannya agak sulit lah. Sejak di tahan ini kondisinya makannya agak sulit lah. Nafsu makannya agak gimana ya," ujarnya.





"Memang nafsu makannya yang sama sekali nggak ini. Bisa jadi pikiran ya. Dia sangat berat untuk makan selama beberapa hari ini kan begitu," sambungnya.

Ratna sedianya menjalani pemeriksaan lanjutan pada hari ini. Namun karena sakit, pemeriksaan Ratna dijadwalkan lagi pada Selasa (23/10) besok.

"Karena nggak enak badan, jadi kami minta untuk ditunda besok sore di posisi sekitar jam 4 dimulai lagi," tuturnya.



Saksikan juga video 'Ratna Akan Diperiksa Terkait Operasi Bedah dan Sumber Dananya':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed