DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 15:37 WIB

Fadli Zon: Bupati Bantul Loyal ke Jokowi Sebagai Atasan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Fadli Zon: Bupati Bantul Loyal ke Jokowi Sebagai Atasan Foto: Bupati Bantul, Suharsono. (Usman Hadi/detikcom))
Jakarta - Bupati Bantul Suharsono yang merupakan kader Gerindra menyatakan setia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menolak gagasan 2019 Ganti Presiden. Waketum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan Suharsono tetap mengikuti program Gerindra.

"Itu kan sebagai atasan, sebagai Bupati kepada Presiden, dia sendiri mengatakan sebagai kader Gerindra, tentu akan ikut dengan menjadi program Gerindra, saya kira pernyataan itu masih normatif," kata Fadli di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).


Karena itu, Fadli mengatakan DPP Gerindra tidak akan memanggil Suharsono. Dia menegaskan Gerindra solid mendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sejauh yang saya baca dari keterangan-keterangan yang ada itu masih relatif normatif nggak ada hal-hal lain, dia juga mengatakan dua-duanya baik, dia juga menyatakan loyal kepada Presiden sebagai dia Bupati. Kami di Gerindra semuanya solid sih," imbuhnya.


Meski begitu, Fadli mengatakan kemungkinan DPD Gerindra Jawa Tengah akan memanggil Suharsono untuk mengklarifimasi saja.

"(Klarifikasi) ya mungkin nanti cukup di DPD Jateng saja," tuturnya.


Sebelumnya, Suharsono menyatakan loyal kepada Jokowi. Tak hanya itu, pentolan Partai Gerindra di Bantul tersebut juga menolak gerakan 2019 Ganti Presiden.

"Calon presiden kedua-duanya bagus. Pak Jokowi dan Pak Prabowo juga bagus. Walaupun saya dari Partai Gerindra, saya tidak mau (ikut gerakan) 2019 Ganti Presiden," kata Suharsono, di Rumah Dinasnya, Trirenggo, Bantul, Minggu (21/10).


Simak Juga 'Banyak Pengusaha Dukung Jokowi, Sandi: Kita Tak Perlu Cengeng':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed