DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 14:21 WIB

Gerindra soal PKS Optimalkan Kampanye Sandi: Pasti Dukung Prabowo Juga

Zunita Putri - detikNews
Gerindra soal PKS Optimalkan Kampanye Sandi: Pasti Dukung Prabowo Juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - PKS mengoptimalkan kampanye Sandiaga Uno. Partai Gerindra menyebut PKS tentunya juga mendukung Prabowo Subianto.

"Sudah pasti mendukung Pak Prabowo dan Pak Sandi. Satu paket itu, nggak bisa setengah paket," ucap Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/10/2018).

Optimalisasi kampanye Sandiaga itu sebelumnya disampaikan DPP PKS dalam surat edaran kepada anggota legislatif yang merupakan kader partai tersebut. Namun, menurut Gerindra, surat edaran itu hanya semacam teknis kampanye, tanpa mengesampingkan dukungan bagi Prabowo juga.

"Itu teknis aja kok, seperti halnya kemarin rekan-rekan PAN berjalan dengan Pak Sandi di beberapa tempat, rekan Gerindra juga jalan, rekan PKS jalan, mungkin nanti ada Demokrat. Nanti Pak Prabowo juga dengan Gerindra, dengan PKS, dengan PAN dan Demokrat, saya kira begitu," ujar Fadli.




"Nggak ada yang spesifikasi khusus. Saya kira nanti akan sama-sama," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, surat edaran itu tertanggal 17 September 2018. Dalam surat itu tertera keterangan bahwa untuk membangun coattail effect atau 'efek ekor jas' terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, anggota Fraksi PKS diminta memberdayakan sumber daya yang dimiliki serta menginisiasi dan mengoptimalkan kampanye cawapres Sandiaga Uno.

"Kesepakatan di koalisi bahwa Pak Sandi Uno mundur dari Partai Gerindra dan menjadi 'milik bersama' partai-partai koalisi," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin.

Suhud mengatakan ada keuntungan tersendiri jika PKS mengoptimalkan kampanye Sandiaga. Katanya, PKS akan mendapatkan 'efek ekor jas' dari Pilpres 2019.



Saksikan juga video 'PKS Tuntut Komitmen Prabowo atas Kursi Wagub DKI':

[Gambas:Video 20detik]


(zap/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed