DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 13:12 WIB

Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games-Asian Para Games

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI Segera Cairkan Bonus Atlet Asian Games-Asian Para Games Ilustrasi Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI segera mencairkan bonus untuk atlet Asian Games dan Asian Para Games 2018. Pencairan bonus bagi para atlet menunggu surat keputusan (SK) Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Uangnya sudah ada, tinggal nunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernur diteken oleh Pak Gubernur, kami agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Ratiyono, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).


Ratiyono mengatakan pihaknya masih mengusahakan agar bonus para atlet bisa dicairkan minggu ini. Bonus yang dicairkan berasal dari APBD-Perubahan 2018.

"Kalau bisa sih minggu ini ya. Saya usahakan minggu ini," jelasnya.

Besaran bonus atlet Asian Games dan Asian Para Games sama. Para atlet akan menerima Rp 750 juta bagi peraih medali emas, Rp 500 juta bagi peraih medali perak, dan Rp 259 juta bagi peraih medali perunggu.


"Iya, besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games sama," jelas Retiyono.

Ratiyono mengatakan ada 10 atlet DKI yang meraih medali di Asian Para Games. Semuanya akan mendapatkan bonus yang sama dengan peraih medali Asian Games.

"Atletnya yang meraih emas ada 5, yang meraih perak ada 2, yang perunggu ada 3. Atlet Indonesia asal DKI Jakarta," papar Ratiyono.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed