DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 12:40 WIB

Pakai Penyangga Leher, Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Diperiksa KPK

Haris Fadhil - detikNews
Pakai Penyangga Leher, Eks Bupati Bangkalan Fuad Amin Diperiksa KPK Fuad Amin di KPK (Foto: Haris Fadhil/detikcom)
Jakarta - Terpidana perkara suap, Fuad Amin, mendatangi KPK. Mantan Bupati Bangkalan itu tampak menggunakan penyangga leher.

Fuad tampak datang berbarengan dengan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang juga berstatus terpidana tetapi perkara berbeda. Keduanya tengah menjalani masa hukuman di Lapas Sukamiskin, Bandung.




Fuad dijerat KPK dalam kasus suap terkait jual-beli gas alam di Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dan pencucian uang. Dia saat ini menjalani masa hukuman penjara 13 tahun di Lapas Sukamiskin. Namun untuk kali ini, pemeriksaan terhadap Fuad untuk perkara lain.

"Fuad Amin dan Wawan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka WH (Wahid Husen) dalam kasus dugaan suap di Lapas Sukamiskin," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Pada saat operasi tangkap tangan (OTT) Wahid itu, sel Fuad dan Wawan memang sempat disegel KPK karena keduanya tidak ada di dalamnya. Namun belakangan Kemenkum HAM memberi penjelasan kalau Fuad sedang dirawat di rumah sakit akibat muntah darah, sedangkan Wawan sudah kembali ke selnya.
(haf/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed