DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 10:44 WIB

Wali Kota Bekasi: Nggak Susah Nutup Bantargebang, yang Susah Membuka

Isal Mawardi - detikNews
Wali Kota Bekasi: Nggak Susah Nutup Bantargebang, yang Susah Membuka Foto: Kondisi di TPST Bantargebang (Isal Mawardi/detikcom)
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Jakarta - Konflik sampah merambat jadi hubungan antara Pemkot Bekasi dan Pemprov DKI. Wali kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengaku tidak sulit bila hendak menutup TPA Bantargebang yang selama ini jadi pembuangan akhir sampah-sampah dari Jakarta.

"Kita lihat saja nanti, kan nggak susah nutup (Bantargebang). Yang susah itu buka, kan harus meyakinkan masyarakat," kata pria yang akrab disapa Pepen ini di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (22/10/2018).



Pepen menegaskan Pemprov DKI punya kewajiban-kewajiban yang harus dipenuhi ke Bekasi. Menurutnya, selama kewajiban itu belum dipenuhi, masalah belum selesai.

"Saya luruskan lagi, kalau Pak Anies bilang selesai, ya selesainya di mana? Pak Anies harus lihat di Bantargebang," ucapnya.



Menurut Pepen, perlu ada komunikasi antarpemimpin soal hal ini. Namun, selama ini dia kesulitan untuk berkomunikasi dengan Anies.

"Saya pertegas lagi, sampai saat ini tidak bisa komunikasi, berlapis. Langkahnya cuma satu, pimpinan sama pimpinan ngomong, diskusi, rapat," tegas Pepen.


Simak Juga 'Anies Pertanyakan Dana Kemitraan Pemkot Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/fjp)
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed