DetikNews
Senin 22 Oktober 2018, 10:27 WIB

Pernah Ketemu Sandi, Walkot Bekasi Tak Pernah Komunikasi dengan Anies

Isal Mawardi - detikNews
Pernah Ketemu Sandi, Walkot Bekasi Tak Pernah Komunikasi dengan Anies Walkot Bekasi Rahmat Effendi alias Bang Pepen (Isal/detikcom)
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Jakarta - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengaku belum pernah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, yang sudah setahun menjabat. Pria yang akrab disapa Pepen ini hanya pernah bertemu dengan Sandiaga Uno saat menjabat Wakil Gubernur DKI.

"Nggak pernah ada komunikasi (dengan Anies). Saya pernah bertemu Pak Sandiaga, itu waktu awal-awal," kata Pepen di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (22/10/2018).

"Kita berikan proposal, ini tanggung jawab lingkungan karena 2022 DKI akan me-recovery 50 tahun ke depan. Makanya teman-teman lihat TPA itu, jangan lihat kulitnya saja," sambungnya.



Kini, Pepen mengajak Anies datang ke Bantargebang. Dia meminta Anies melihat secara langsung kondisi di TPA tersebut.

"Makanya saya ngajak ke Gubernur (Anies) datang ke Bantargebang, dilihat dengan mata dan kepala sendiri kan enak. Apa yang terjadinya di sana. Saya ingin konflik ini diselesaikan," kata Pepen.



Sebelumnya diberitakan, Anies juga sudah bicara soal pertemuan Pepen dengan Sandiaga pada Februari 2018. Dalam pertemuan itu, lanjut Anies, Pemkot Bekasi menginginkan adanya kerja sama yang sifatnya kemitraan di luar urusan persampahan. Bekasi meminta ada bantuan hibah senilai Rp 2 triliun, di luar dana kompensasi bau.


Simak Juga 'Anies Pertanyakan Dana Kemitraan Pemkot Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



(imk/fjp)
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed