DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 19:49 WIB

Terima Bantuan, Gubernur Sulteng Ucapkan Terimakasih ke CT Corp

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Terima Bantuan, Gubernur Sulteng Ucapkan Terimakasih ke CT Corp Chairul Tanjung dan Gubernur Sulteng Longki Djanggola. (Foto: Latif Harnoko/detikcom)
Palu - CT Corp bersama CT ARSA menyalurkan bantuan untuk korban bencana Sulawesi Tengah. Gubernur Sulteng Longki Djanggola pun mengapresiasi langkah ini.

"Saya atas nama pemerintah provinsi dan rakyat Sulteng mengucapkan kepada Pak Chairul Tanjung melalui CT Corpora dan perusahaan-perusahaannya yang telah banyak membantu kami mulai tanggap darurat sampai tahap rehabilitasi," kata Gubernur Sulteng Longki Djanggola kepada wartawan usai menemui rombongan CT di kediamannya di Palu, Minggu (21/10/2018).

Dia mengungkap banyak rumah ibadah dan sarana-prasarana di Sulteng rusak. Bantuan yang disalurkan CT Corp diharapkan bisa lekas memperbaiki keadaan.


"Saya ucapkan terimakasih yang tak terhingga. Bantuan Pak Chairul Tanjung ini begitu nyata bisa membangkitkan masyarakat," serunya.

Ia lantas bicara kondisi pascabencana alam. Menurutnya perekonomian mulai pulih kembali.

"Perekonomian sudah berangsur pulih dan ini berkat Transmart yang pertama buka. Akhirnya pasar tradisional juga terdorong untuk membuka usaha," katanya.


Sebelumnya diberitakan Founder CT Corp Chairul Tanjung didampingi sang istri Anita Ratnasari yang juga Ketua CT ARSA Foundation dan putranya mengunjungi Palu, Sulteng. Turut dalam kunjungan tersebut, perusahaan di bawah CT Corp.

Terima Bantuan, Gubernur Sulteng Ucapkan Terimakasih ke CT CorpChairul Tanjung duduk bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola. (Elvan-detikcom)

Dalam kunjungan ini CT dan rombongan mengunjungi sejumlah daerah terdampak gempa, tsunami dan likuifaksi. CT juga menemui Gubernur Sulteng Longki Djanggola. CT menyampaikan komitmen CT Corp dan CT ARSA dalam membangun Sulteng pasca bencana.

"Kami menyampaikan prihatin dan duka mendalam keluarga besar CT Corp dan Transmedia. Khususnya juga pemirsa dan pembaca yang menyampaikan bantuan melalui kami," kata CT usai bertemu Gubernur Sulteng di rumah dinasnya di Palu, Minggu (21/10/2018).


CT menuturkan keluarga besar CT Corp telah mengumpulkan dana dari dompet amal Transmedia, Bank Mega berbagi, juga dari Carrefour dan TransMart. Dana yang terkumpul semuanya akan disalurkan untuk membangun daerah terdampak bencana di Sulteng.

"Telah terkumpul tidak kurang Rp 20 miliar yang akam kami salurkan dalam pembangunan sarana dan prasarana Sulteng khususnya di Palu, Donggala dan Sigi," katanya.

Dana yang terkumpul akan diarahkan untuk membangun sarana dan prasarana seperti sekolah, rumah ibadah, dan fasilitas umum lain yang diperlukan masyarakat. Penyaluran bantuan dikoordinasikan dengan pemerintah supaya tidak tumpang tindih.
(van/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed