DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 17:05 WIB

Di Depan Jokowi, Airlangga Samakan Golkar dengan Film Transformers

Audrey Santoso - detikNews
Di Depan Jokowi, Airlangga Samakan Golkar dengan Film Transformers Foto: Airlangga Hartarto (Lamhot Aritonang)
Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meniru gaya pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jika Jokowi menganalogikan situasi global dengan film Game of Thrones, maka Airlangga menganalogikan Golkar seperti film Transformers.

"Dalam pidato yang memukau di Bali pada minggu yang lalu, Presiden Jokowi menjelaskan situasi global dengan memberi ilustrasi lewat sebuah film HBO yang terkenal, yaitu Game of Thrones. Namun, untuk menjelaskan sejarah dan perjalanan Partai Golkar, film yang tepat sebagai ilustrasi barangkali adalah sebuah film Hollywood yang juga sama terkenalnya, yaitu Transformers," kata Airlangga.

Hal itu disampaikan dia di depan Jokowi dan para tokoh nasional seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan tamu kehormatan lainnya di perayaan HUT Partai Golkar ke-54 di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).


Airlangga sedikit mengulas isi cerita dari Film Transformers di mana manusia dan robot bekerja sama menjaga bumi dalam melawan serbuan alien yang berusaha menginvansi bumi.

"Di mana robot-robot tersebut bertransformasi menjadi berbagai bentuk untuk menunjukkan kekuatannya. Bila kita lihat ke Partai Golkar, maka Partai Golkar memang penuh transformasi, sejak orde reformasi. Golongan Karya bertransformasi menjadi Partai Golkar. 20 Tahun pasca reformasi Golkar makin solid," ujar Airlangga.


Terkait soliditas Golkar di tahun politik, Airlangga menuturkan para kader telah merapatkan barisan dan menyusun strategi jitu untuk memenangkan pemilihan legislatif (pileg) dan memenangkan calon presiden nomor urut 01 Jokowi dan wakilnya Kiai Ma'ruf Amin pada 2019.

"Dengan datangnya pemilu tahun depan, Partai Golkar merapatkan barisan, meningkatkan soliditas, meneruskan regenerasi kepemimpinan, serta menyusun strategi yang jitu untuk mencapai dua tujuan sekaligus, yaitu sukses dalam pileg serta sukses dalam pilpres untuk mendorong kemenangan pasangan Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf Amin," terang Airlangga.

Dalam acara ini, Jokowi hadir mengenakan setelan jas biru tua dan dasi kuning. Warna kuning merupakan ciri khas Partai Golkar.
(aud/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed