DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 11:37 WIB

Pedagang Pasar Kalimalang Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Pedagang Pasar Kalimalang Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin Foto: Samsdhuha Wildansyah/detik
Jakarta - Para pedagang yang tergabung dalam Komite Pedagang Pasar (KPP) mendeklarasikan dukungannya kepada capres-cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. KPP akan meyakinkan seluruh pedagang di pasar-pasar seluruh Indonesia agar mendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi-Amin menuju Indonesia lagi. Saat ini kita akan muter ke pasar-pasar tradisional dan memastikan pasar-pasar juga mendukung Jokowi-Ma'ruf," kata Ketua Umum KPP, Abdul Rosyid Arsyad kepada wartawan di Pasar Kalimalang, Jalan Infeksi PAM, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (21/10/2018).


Rosyid menjelaskan alasan KPP memberikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Sebab, selama ini kebijakan Jokowi selalu berpihak pada rakyat, khususnya para pedagang pasar.

"Tidak ada harga bahan pokok yang mahal, bisa dicek. Utamanya kan untuk pedangang stabilitas pangan kan. Yang dirasakan stabilitas harga pangan mereka nggak meraskaan harga itu. Memang kemarin harga telur naik tapi kan cepat turun semua," katanya.


Rosyid memastikan, KPP akan berupaya memenangkan Jokowi di berbagai daerah. Dia dan KKP siap untuk memastikan para pedagang di seluruh Indonesia memberikan suaranya kepada paslon nomor urut 02 itu.

"Alhamdulillah gerakan sosial ini merupakan kegiatan politik, tidak ada biaya dari manapun, ini mutlak biaya dari pedagang. Biarin aja capres-cawapres (Prabowo-Sandiaga) muter ke pasar tapi kita pastikan pasar-pasar mendukung Jokowi-Ma'ruf," ujar Rosyid.

"Insyaallah kita akan menangkan," sambungnya.


Rosyid juga mengungkapkan, rencananya, akan ada deklarasi besar-besaran yang akan digelar KPP di semua pasar seluruh Indonesia. Deklarasi untuk mendukung Jokowi-Ma'ruf itu akan dilaksanakan sekitar bulan November mendatang.

"Akhir bulan November kita deklarasi ke seluruh Indonesia. Saya bodo amat cawapres Sandiaga Uno ke pasar nggak dapat-dapat dukungan dan Jokowi nggak ke pasar tapi dapat dukungan," pungkas Rosyid.
(mae/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed