DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 10:33 WIB

PPP Yakin Raih 3 Kursi DPR dari 3 Dapil di Sumut

Raras Prawitaningrum - detikNews
PPP Yakin Raih 3 Kursi DPR dari 3 Dapil di Sumut Foto: Dok PPP
Jakarta -
Ketua Umum PPP Romahurmuziy kembali melanjutkan roadshow Santiaji Caleg di Pulau Sumatera. Setelah Palembang, Pekanbaru, dan Padang, kini Rommy mendatangi Kota Medan, Sumatera Utara
Ia membeberkan strategi pemenangan yang perlu dilakukan para caleg kepada di acara Santiaji Caleg yang digelar di Hotel Polomia Medan Sumatera Utara, Sabtu (20/10/2018). Pada kesempatan tersebut, ia yakin PPP bisa memperoleh tambahan kursi pada Pemilu 2019.
"Jika melihat dari semangat para pengurus dan caleg di seluruh Indonesia, target tiga besar itu akan bisa dicapai PPP. Target ini kita kawal dengan strategi yang terukur berbasiskan data," kata Rommy dalam keterangan tertulis, Minggu (21/10/2018).
Rommy turut meminta para caleg bisa menjelaskan alasan PPP mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres mendatang. Selama 4 tahun menjadi presiden, lanjut Rommy, Jokowi terbukti mampu menunjukkan pemerintahan yang bersih dan menghasilkan kerja nyata.
"Anak-anak Pak Jokowi tidak ada yang ikut campur atau terlibat bisnis yang berhubungan dengan pemerintah. Malah mereka berbisnis martabak dan pisang bakar. Ini salah satu bukti Pak Jokowi bersih," katanya.
Menurut Rommy, kerja nyata Jokowi juga mudah dibuktikan dengan sejumlah prestasi yang berhasil dicapai. Ia memberi contoh jumlah angka kemiskinan yang saat ini hanya satu digit atau di bawah 10%, angka terkecil dalam sejarah Indonesia. Begitu juga angka pengangguran yang berhasil ditekan hingga 5,5%.
"Sementara itu KH Ma'ruf Amin merupakan sosok ulama yang mewakili mayoritas umat Islam," jelasnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPW PPP Sumut Yulizar Parlagutan Lubis mengatakan yakin pada Pemilu 2019, PPP akan mendapatkan 3 kursi dari 3 dapil yang ada. Pada Pemilu 2014, PPP baru mendapatkan 2 kursi.
"Penambahan kursi dari dapil Sumut ini akan berkontribusi pada pemenuhan target PPP masuk dalam tiga besar partai pemenangan Pemilu dengan 11% suara," kata Yulizar.


Simak Juga 'Kursi Pimpinan DPR akan Ditambah, Apa Kata Demokrat dan PKB?':

[Gambas:Video 20detik]





(ega/mul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed