DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 02:07 WIB

Pesan Luhut ke Kader Golkar: Jangan Terlibat Korupsi

Mochamad Zhacky - detikNews
Pesan Luhut ke Kader Golkar: Jangan Terlibat Korupsi Luhut B Pandjaitan. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Luhut Binsar Pandjaitan punya sejumlah pesan untuk para kader dan pengurus Golkar. Ia berpesan kepada seluruh kader untuk menjaga kesolidan.

Pesan tersebut disampaikan saat memberikan sambutan dalam acara silaturahim DPP Golkar bersama kader senior Golkar, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).

"Pertama, Golkar itu harus kompak dan sekarang ketua umum kita adalah Pak Airlangga. Semua harus kompak. Saya ingatkan, kalau kita mau Golkar ini bisa baik, ya kita satu, kompak. Kompak ini menurut hemat saya ada tiga, jadi Golkar harus kompak dan bersatu," kata Luhut.


Pesan kedua dari Luhut yakni kader dan pengurus jangan terlibat yang aneh-aneh. Menurut Luhut, hal itu penting demi menjaga elektabilitas partai menjelang pileg.

"Yang kedua, saya juga titip Golkar jangan ada lagi yang terlibat aneh-aneh. Jangan ada lagi yang terlibat aneh-aneh sampai bulan April. Kalau ada yang membuat aneh-aneh pasti ada konflik yang hebat. Saya pikir, Golkar harus menempatkan diri dan menjauhkan diri yang aneh-aneh. Jangan sampai Golkar ada macam-macam," tegasnya.

Pesan terakhir yakni seluruh kader dan pengurus harus setiap kepada Ketum Golkar Airlangga Hartarto. Jangan ada yang merasa lebih pintar dari Airlangga.

"Karena itu, kesetiaan itu, bahwa pemimpin dari Golkar sekarang ini adalah Airlangga. Jadi kita harus setia. Jangan merasa lebih pintar dari Pak Airlangga, bisa saja anda lebih pintar, tapi kita harus setia," terang Luhut.


Bukan tanpa alasan mengapa Luhut berpesan seperti itu. Menko Kemaritiman itu mengaku mendapat informasi ada sejumlah kader yang berbeda pendapat.

"Ada beda satu sama lain, pasti ada, kuping saya banyak. Tapi jangan terus berkelahi. Kompak, kita jangan mengkhianati. Begitu ada perbedaan, pindah. Begitu ada perbedaan, pindah. Kita kelola perbedaan itu. Kalau ada perbedaan kita selesaikan," jelasnya.

"Kita harus setia kepada Golkar. Saya yakin pada senior Golkar setia. Kita jadilah Partai Golkar, jangan jadi kutu loncat, jangan. Budaya kutu loncat harus dibuang," imbuhnya.

Usai acara Luhut menjelaskan maksudnya yang meminta para kader jangan terlibat yang aneh-aneh. "Ya, jangan ada korupsi-korupsi lagi lah," tutur Luhut.

DPP Golkar menggelar silaturahim bersama pada kader senior. Kader senior Golkar yang hadir antara lain, mantan Menteri Penerangan Harmoko, Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie dan JB Sumarlin.
(zak/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed