DetikNews
Minggu 21 Oktober 2018, 01:31 WIB

Operasi Cipta Kondisi di Kalibata, Polisi Amankan Motor Tanpa STNK

Faiq Hidayat - detikNews
Operasi Cipta Kondisi di Kalibata, Polisi Amankan Motor Tanpa STNK Operasi cipta kondisi di Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
Jakarta - Polsek Pancoran menggelar apel operasi cipta kondisi di Kalibata, Jakarta Selatan. Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

"Patroli gabungan keliling di sekitar apartemen dan wilayah Pancoran. Mari ciptakan wilayah Pancoran aman dan tertib di seluruh warga wilayah Pancoran," ujar Kapolsek Pancoran Kompol Endang Wahyu Kinasih di lobi apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan, Sabtu (20/10/2018).


Pantauan detikcom, di lokasi sekitar pukul 23.35 WIB, personel polisi dan TNI ikut operasi cipta kondisi tersebut. Kemudian mereka keliling sekitar apartemen Kalibata City.

Dilanjutkan patroli di depan Taman Makam Pahlawan yang sedang banyak pemuda-pemudi nongkrong. Polisi memeriksa barang yang dibawa oleh para pemuda yang tergabung klub motor.

Salah satu motor dibawa oleh Polisi. Karena motor tersebut tidak memiliki surat kendaraan dan tidak mempunyai nomor pelat.


"Saya imbau walaupun kongkow-kongkow tahu waktu batasnya jam berapa. Ini sudah Jam 12 malam waktunya pulang, bapak ibu menunggu di rumah. Monggo bubarkan diri ya," ujar Kompol Endang.

Setelah itu, polisi kembali patroli menyusuri wilayah Pancoran. Berakhir di depan apartemen Kalibata City pada Minggu (21/10) sekitar pukul 01.00 WIB.

"Kami tadi mengelilingi Kalibata City, Pengadegan dan Rawa Jati. Kami membubarkan anak pemuda yang nongkrong di trotoar dan membubarkan yang parkir di trotoar," ujar Endang usai operasi cipta kondisi.
(fai/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed