DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 22:33 WIB

Diminta Hadiri Sidang Videotron, Ma'ruf Amin: Bisa Diwakilkan

Eva Safitri - detikNews
Diminta Hadiri Sidang Videotron, Maruf Amin: Bisa Diwakilkan Cawapres no urut 01, Ma'ruf Amin. (Foto: Andhika/detikcom)
Jakarta - Dalam sidang kasus Joko Widodo-Ma'ruf Amin terkait kampanye videotron, pelapor atas nama Syahroni meminta kedua kandidat nomor urut 01 ini hadir dalam sidang. Menurut Ma'ruf, kehadiran dirinya bisa diwakilkan.

"Kan bisa diwakilkan, orang nikah aja bisa wakil," ujar Ma'ruf di kediamannya di Jalan Lorong, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (20/10/2018) malam.


Ma'ruf sendiri mengaku belum tahu ada yang melaporkan dirinya bersama Jokowi terkait kampanye di videotron. Ia menyerahkan kepada Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf untuk menangani kasus tersebut.

"Saya sendiri belum tahu, itu kan tim kampanye, saya kira itu nanti bisa diverifikasi ya, kalau itu nanti tim kampanye yang tahu," tuturnya.

Dalam persidangan yang beberapa kali ditunda, Bawaslu DKI tetap meminta siapapun yang mewakili Jokowi-Ma'ruf membawa surat kuasa. Apa kata Ma'ruf?


"Ya tim sukses itu kan sudah wakil, kan yang berhubungan berhubungan dengan KPU itu kan bukan Pak Jokowi dengan saya tapi semua yang mewakili Pak Jokowi dengan saya itu kan tim sukses," kata dia.

Sebelumnya, sidang kasus videotron yang melibatkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebagai pasangan capres-cawapres kembali ditunda untuk keempat kalinya. Tidak adanya surat kuasa kembali menjadi sebab sidang ditunda.

Sidang dugaan pelanggaran administrasi pemilu dimulai pukul 20.15 WIB di aula kantor Bawaslu DKI, Jalan Danau Agung 3, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Terlapor diwakili oleh Direktur Hukum dan Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan, dan Koordinator Advokasi Tim Kampanye Daerah Gelora Tarigan.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed