DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 18:35 WIB

4 Tahun Jokowi-JK, Ketum Golkar: Kemiskinan Berkurang

Eva Safitri - detikNews
4 Tahun Jokowi-JK, Ketum Golkar: Kemiskinan Berkurang Foto: Ketum Golkar Airlangga Hartarto. (Eva Safitri/detikcom).
FOKUS BERITA: 4 Tahun Jokowi-JK
Jakarta - Pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah memasuki tahun keempat. Ketua Umum Airlangga Hartanto menyebut ekonomi kian stabil sehingga kemiskinan berkurang.

"Empat tahun pemerintahan Pak Jokowi kan sudah jelas bahwa kemiskinan berkurang, pertumbuhan ekonomi tetap stabil, inflasi di tingkat yang rendah," ujar Airlangga di Hotel Grand Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/10/2018).


Airlangga mengatakan meski sempat terjadi pasang surut perekonomian Indonesia, pemerintah tidak panik. Sebab, menurutnya, ekonomi berkesinambungan dengan politik yang stabil.

"Di tengah gejolak ekonomi itu Indonesia tidak panik jadi makronya tetap lebih prudence tentu terkait dengan kestabilan politik selama 4 tahun terjaga stabil," tuturnya.

Airlangga menyebut pembangunan infrastruktur juga berhasil dicapai Jokowi-JK. Kemudian, saat ini menurutnya Indonesia juga sudah direspons baik di mata dunia.

"Kemudian pembangunan infrastruktur tercapai. Prestasi pemerintah di mata dunia sangat direspons positif dalam IMF dan World Bank artinya fundamental policy yang dilaksanakan oleh pemerintahan Pak Jokowi sudah berada di jalur yang tepat," ucapnya.


Dengan begitu, Airlangga berjanji kader-kadernya akan memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Dia juga meminta seluruh kader membuat jaringan yang luas.

"Sekarang dengan Pak Presiden didukung dengan 6 parpol kami tambah yakin ini semakin baik, dan bagi Partai Golkar juga dengan caleg-caleg mulai turun ke dapil masing-masing ini jaringan akan diperkuat," katanya.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: 4 Tahun Jokowi-JK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed