DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 16:00 WIB

Kampanye di Pondok Aren, Sandi Bahas Disabilitas hingga Air Bersih

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Kampanye di Pondok Aren, Sandi Bahas Disabilitas hingga Air Bersih Sandiaga saat kampaye di Pondok Aren. Foto: Ahmad Bil Wahid/detikcom
Tangerang Selatan - Cawapres Sandiaga Uno berkampanye di lapangan Komplek PJMI, Tangerang Selatan, Banten. Sandiaga yang didampingi Presiden PKS Sohibul Iman menyinggung soal penyandang disabilitas.

"Hari ini kita kedatangan tamu spesial dari teman-teman penyandang disabilitas yang akan membawa pesan. Ingat kita punya Undang-undang nomor 8 tahun 2016 mengenai kesetaraan disabilitas tapi per hari ini belum banyak manfaatnya untuk teman-teman disabilitas," kata Sandiaga di Lapangan Komplek PJMI, Pondok Aren, Tangsel, Sabtu (20/10/2018).



Seorang penyandang disabilitas, Rahma lalu diajak Sandiaga naik ke atas panggung. Rahma meminta Sandi ikut ambil bagian dalam peringatan hari disabilitas internasional pada Desember mendatang.

"Sebentar lagi bulan Desember memperingati hari penyandang disabilitas, kami ingin Pak Sandi hadir karena Tangsel belum pernah memperingati, semoga Pak Sandi dan Pak Prabowo nanti menjadi presiden dan wakil presiden," kata Rahma.

Sandi lalu menjelaskan saat ini peraturan turunan dari undang-undang disabilitas belum ada. Dia pun menjanjikan akan memperhatikan hal itu jika terpilih nanti.



"Undang-undang sudah terbit tapi PP-nya belum, Undang-undang turunannya belum, Insyaallah di bawah Prabowo-Sandi kita berikan kesetaraan kepada penyandang disabilitas," ujarnya.

Sandi juga menyinggung soal infrastruktur dan air bersih di Tangsel. Dia mendapat laporan bahwa air bersih belum masuk ke kompleks tempatnya berkampanye.

"Saya dapat laporan juga dari pengurus RW bahwa salah satu infrastruktur yang belum terbangun di sini adalah infrastruktur air bersih. Kita ingin bangun infrastruktur yang baik dan langsung dirasakan oleh masyarakat seperti air bersih untuk warga," ucapnya.


Tonton juga video 'Jika Terpilih Jadi Wapres, Sandiaga Janji Pamer Batik Paoman':

[Gambas:Video 20detik]


(abw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed