DetikNews
Sabtu 20 Oktober 2018, 14:15 WIB

Komunikasi Era Anies Disindir Walkot Bekasi, PDIP: Dia Kurang Cekatan

Niken Purnamasari - detikNews
Komunikasi Era Anies Disindir Walkot Bekasi, PDIP: Dia Kurang Cekatan Foto: Ari Saputra/detikcom
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Jakarta - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengibaratkan sulitnya komunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bagai berhubungan dengan tujuh lapis langit. PDIP menilai hal itu karena sosok Anies yang kurang cekatan.

"Anies tipe pemimpin pemikir, sehingga cenderung perfeksionis dan kurang cekatan untuk hal-hal yang menuntut solusi praktis," ujar Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno kepada detikcom, Sabtu (20/10/2018).



Hendrawan mengatakan Anies sebagai pemimpin seharusnya dapat menyelesaikan masalah berdasarkan prioritas dan urgensinya, termasuk keputusan soal sampah di Bantargebang, Bekasi.

"Anies dapat membuat kriteria masalah berdasarkan urgensi dan prioritasnya. Untuk yang urgen dan prioritasnya tinggi, harus dibangun fast-track solution. Sebagai mantan rektor, Anies pasti mampu membangun sistem yang responsif dan adaptif terhadap dinamika persoalan di lapangan," kata Hendrawan.



Sebelumnya, Rahmat Effendi atau yang biasa disapa Kang Pepen menilai Anies dan jajarannya tidak kooperatif menyelesaikan persoalan sampah. Pepen tak menampik masalah penyetopan truk sampah dari DKI Jakarta ke Bekasi terkait dana hibah dari DKI yang belum cair

"Sejak gubernurnya (DKI) baru, jangankan untuk bantuan awal pemerintahan, komunikasi saja seolah-olah berhubungan dengan tujuh lapis langit," kata Kang Pepen saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/10/2018).


Saksikan juga video 'Dianggap Terlalu Serius Soal 'Jomblo', Anies: Cukup':

[Gambas:Video 20detik]


(nkn/hri)
FOKUS BERITA: Kisruh Truk Sampah DKI
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed