DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 20:06 WIB

Peringati Hari Jadi, Golkar Ziarah ke TMP Kalibata

Arief Ikhsanudin - detikNews
Peringati Hari Jadi, Golkar Ziarah ke TMP Kalibata Ketum Golkar Airlangga di TMP Kalibata. (Arief Ikhsanudin/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar mengadakan acara renungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Acara itu sebagai peringatan HUT Golkar ke-54.

Acara renungan dipimpin oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Jumat (19/10/2018) malam. Terlihat juga beberapa petinggi partai, seperti Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus.


Acara apel renungan berada di tengah-tengah kompleks pemakaman di TMP Kalibata. Penerangan hanya dengan dua obor membuat suasana khidmat.

Peringati Hari Jadi, Golkar Ziarah ke TMP KalibataFoto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Dalam sambutannya, Airlangga mengajak kader Golkar melakukan refleksi diri. Mencontoh kehidupan pahlawan yang rela berkorban untuk bangsa Indonesia.

"Kami bersumpah dan janji perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami. Jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga," ucap Airlangga dalam sambutannya, Jumat (19/10/2018).


Selain itu, Airlangga meminta kader terus berjuang untuk menang dalam Pemilu 2019. Hal itu agar pembangunan nasional tetap berjalan.

"Termasuk berjuang pada pilpres, memenangkan kepemimpinan nasional. Yang kedua, tentu kepemimpinan nasional ini perlu dikawal oleh parlemen yang kuat dan parlemen yang kuat itu adalah banyak kader Partai Golkar yang akan mencalonkan diri dalam DPR periode berikut," ucap Airlangga kepada wartawan selepas apel.
(aik/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed