DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 13:35 WIB

Anies Terima Sumbangan Rp 26 Juta dari PPSU untuk Bencana Sulteng

Indra Komara - detikNews
Anies Terima Sumbangan Rp 26 Juta dari PPSU untuk Bencana Sulteng Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima sumbangan dari petugas PPSU untuk korban bencana Sulteng. (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima sumbangan dana dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk korban bencana di Sulteng. Total sumbangan yang diberikan Rp 26 juta.

"Saya terima teman-teman dari Jakarta Elite Squad forum komunikasi silaturahmi PPSU DKI Jakarta, mereka mengumpulkan dana untuk masyarakat di Sulawesi Tengah," kata Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (19/10/2018).

"Mereka mengumpulkannya dengan membuat pin, baju, dan topi untuk dijual. Hari ini saya terima dananya sebesar Rp 26.143.000," lanjut Anies.






Anggota forum PPSU, Novita, mengatakan pin hingga baju yang dijual berkisar Rp 5 ribu sampai Rp 100 ribu. Ada 1.000 buah pin yang terjual untuk mengumpulkan dana tersebut.

"Kami semua mengumpulkan dana dulu buat bikin pin, topi, dan baju, kami serahkan per wilayah dan seharga Rp 5 ribu. Kita nggak mematok Rp 5 ribu juga, ada yang lebih dari Rp 5 ribu, ada yang Rp 100 ribu," jelas Novi.

Pengumpulan dana ini dilakukan pada 3-10 Oktober 2018. Para petugas PPSU menjual barang-barang tersebut di luar jam kerja.

"Kita melaksanakan penjualan di luar jam kerja, jadi kita memanfaatkan memang teman-teman PPSU yang ada di seluruh DKI bahwa ada teman kita dari Palu yang terkena musibah dan mereka merasa terpanggil karena musibah," tutur Novi.





Aksi galangan dana dari PPSU diapresiasi Anies. Anies mendoakan sumbangan dana ke korban bencana di Sulteng itu dicatat sebagai amal ibadah.

"Saya sampaikan terima kasih, insyaallah ini sebagai catatan amal ibadah dan menunjukkan bahwa meskipun kita jauh dari Palu kita bantu," ujar Anies.




Tonton juga 'Anies Segel Reklame Langgar Aturan di Ibu Kota':

[Gambas:Video 20detik]


(idn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed