DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 12:53 WIB

Penikam Polantas di Makassar Dibekuk

Reinhard - detikNews
Penikam Polantas di Makassar Dibekuk Penikam Polantas ditangkap (reinhard/detikcom)
Makassar - Niswar (21) terduga pelaku penikaman terhadap anggota Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Bripka Supardi, dibekuk polisi. Dia diamankan di sebuah kawasan kosong di sekitar TKP penikaman.

"Anggota menangkap seorang pria yang diduga menikam anggota Satlantas Polrestabes Makassar, di sekitar tanah kosong tak jauh dari lokasi TKP penikaman," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Eka Bayu Budiawan, pada Jumat (19/10/2018).

Pria tersebut dibekuk oleh tim gabungan dari Jatanras Polrestabes Makassar, Polda Sulsel, dan Polsek setempat, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, kurang lebih dua jam usai melakukan aksinya, pada Jumat (19/10/2018) dini hari.

Selain menangkap terduga pelaku, polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti motor yang dikendarai dan senjata tajam yang digunakan pelaku untuk menikam korban.

"Anggota juga menyita satu unit sepeda motor dan sebilah badik miliknya," lanjut Iptu Bayu.

Sebelumnya, seorang anggota polisi dari Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, Sulawesi Selatan, Bripka Supardi, menjadi korban penikaman seorang pengendara motor. Penikaman ini dipicu akibat pelaku tidak terima, saat motornya hendak diamankan korban.

"Ada kecelakaan, saya pinggirkan kendaraan dan saya amankan. Begitu saya amankan, saya ambil kuncinya, tapi dia marah bilang kenapa ambil kunci saya, lalu saya bilang itu lawanmu, sini dulu kunci mu sambil lihat dulu itu mobil," ujar Bripka Supardi di rumah sakit Bhayangkara Makassar, pada Jumat (19/10/2018).

Selain melakukan penikaman, pelaku tersebut juga sempat melakukan pengancaman kepada dirinya.

"Kemudian dia pergi lihat mobil itu, lalu dia mendatangi saya dan bilang saya akan lukai kau. Terus dia tusuk saya," ungkapnya.



(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed