DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 12:35 WIB

Jokowi Salat Jumat di Masjid Nurul Huda Bali

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Salat Jumat di Masjid Nurul Huda Bali Jokowi di Bali (Ray Jordan/detikcom)
Badung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunaikan salat Jumat di masjid dekat Bandara Ngurah Rai, Bali. Seusai salat, warga berebut untuk bersalaman dan berfoto bersama Jokowi.

Setelah menghadiri kegiatan Temu Karya Nasional Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) XX dan Pekan Inovasi Perkembangan Desa/Kelurahan (PINDesKel) Tahun di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Jokowi langsung bertolak ke arah Bandara Ngurah Rai. Dia mengantarkan istrinya, Ibu Negara Iriana, untuk menunggu di ruang VVIP bandara.

Jokowi juga turun sebentar dari mobil untuk mengambil air wudu. Setelah itu, Jokowi, yang mengenakan batik lengan panjang dan peci hitam, kemudian masuk lagi ke mobil kepresidenan dan bertolak ke masjid.


Mesjid yang dituju adalah Masjid Nurul Huda, Tuban, Badung, Bali. Jaraknya tak jauh dari bandara.

Tak lama Jokowi masuk masjid, azan berkumandang dan selanjutnya khatib naik ke mimbar. Jemaah terus berdatangan. Ceramah salat Jumat pun berlangsung tertib dan khidmat.

Setelah salat Jumat, Jokowi lantas menyalami beberapa jemaah. Melihat itu, beberapa jemaah lain mendekat untuk bersalaman dengan Jokowi. Bahkan banyak yang meminta berfoto bersama.


Paspampres dan beberapa anggota TNI lainnya kemudian membentuk pagar betis agar suasana tetap tertib. Sekitar 20 menit Jokowi meladeni salam dan foto warga.

Keluar dari masjid, beberapa warga juga sudah berkumpul di depan pura. Mereka meneriakkan nama Jokowi. Jokowi pun menghampiri dan bersalaman dengan beberapa warga.

Setelah itu, Jokowi kembali ke Bandara Ngurah Rai. Jokowi hendak melanjutkan perjalanan udara menuju Semarang. Rencananya, di Semarang, Jokowi akan menyambangi pondok pesantren untuk bertemu dengan ulama dan santri.

Jokowi Salat Jumat di Masjid Nurul Huda BaliJokowi di Bali. (Ray Jordan/detikcom)



Saksikan juga video 'Satpam Ini Lebih Pilih Bertemu Jokowi Dibanding Istrinya':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed